Notification

×

Iklan

Iklan

Diperkirakan Pasar Padangpanjang Rampung di Bulan Februari Mendatang

25 Januari 2018 | 21.45 WIB Last Updated 2018-01-26T00:54:38Z


Padangpanjang - Pembangunan pasar pusat Padangpanjang akan rampung di bulan Februari mendatang, berdasarkan penjelasan Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, melalui Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Gusnady saat jumpa pers di rumah dinas Walikota Padangpanjang, Rabu (24/1).

Dengan tema pembicaraan "Progrest Pembangunan Pasar Pusat Padangpanjang". Indra Gusnady menjelaskan, sebelum para pedagang dipindahkan dari pasar penampungan ke pasar yang representatif ada regulasi atau aturan yang harus diikuti oleh para pedagang.

Selain mendaftar dan loting, pedagang harus menunggu Peraturan Walikota (Perwako), yang ditanda tangani langsung oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis.

"Untuk pemindahan pedagang dari pasar penampungan ke pasar yang representatif kita masih menunggu Perwako yang ditanda tangani oleh Walikota, baru kita bisa melakukan pendaftaran dan loting, dan saat ini surat tersebut sudah ada pada Kabag Hukum," terang Indra.

Indra Gusnady menambahkan, para pedagang yang akan dipindahkan nanti lebih diprioritaskan kepada pedagang yang aktif berjualan dan punya vergunning atas nama sendiri.

“Untuk pedagang yang aktif berjualan tapi vergunning bukan atas nama sendiri atau atas nama Ibu / Bapaknya juga termasuk yang kita prioritaskan, serta pedagang yang aktif berjualan tapi mengontrak,” papar Indra.

Berdasarkan pertanyaan dari insan pers, Indra menegaskan bahwa bagi pedagang yang memiliki vergunning lebih dari satu, mereka hanya mendapatkan kios atau tempat berdagang maksimal dua saja. Dan untuk penempatan pedagang nanti sudah terstruktur, hanya tinggal melakukan pendaftaran, verifikasi dan loting, barulah pedagang dipindahkan secara teratur.

"Sebelum pedagang kita pindahkan, kita akan lakukan pendaftaran, verifiksi dan loting dulu, barulah pedagang kita pindahkan dengan teratur,"jelas Indra.

Lebih lanjut Indra Gusnady mengatakan, Perwako yang sudah ditanda tangani oleh Walikota nanti, copynya akan ditempel juga dipasar sehingga insan pers juga bisa untuk melihatnya. Dan berharap, semoga pasar pusat padangpanjang yang sudah representatif nanti akan segera ditempati oleh pedagang. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update