Notification

×

Iklan

Iklan

Menunggu Durian Jatuh Dikemas Jadi Destinasi Wisata Unik Di Pesisir Selatan

19 Januari 2018 | 15.54 WIB Last Updated 2018-01-19T08:54:16Z

Painan -Pelaku pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menawarkan paket wisata seputar durian. Paket ini meliputi mulai dari makan buah durian segar, hingga menunggu buah durian jatuh dari pohonnya.

"Kami menyediakan varietas buah durian sesuai pesanan wisatawan, mulai dari durian jenis kunik, kambuik, jantuang, taruang, manggi dan lainnya," kata Aciak, pemilik Delima Home Stay di Pesisir Selatan, Aciak di Painan, Kamis, 18/1.

Khusus paket menunggu buah durian jatuh dari pohonnya, ditawarkan beragai pilihan. Bisa menunggu satu hari, dua hari, atau lebih.  "Pada musim durian tahun lalu saya menyiapkan tiga paket wisata menunggu durian jatuh dari pohon ini.”

Harga paket tergantung kesepakatan dengan masing-masing konsumen. Ada harga awal yang ditawarkan tetapi bisa dirundingkan. "Bagi kami yang penting dapat untung dan wisatawan nyaman," ujarnya.

Khusus paket menunggu buah durian jatuh, keselamatan wisatawan tentu jadi perhatian utama. Sebab paket menunggu buah durian jatuh ini dilakukan di area perbukitan. "Saya tidak akan melepaskan wisatawan begitu saja, namun akan mendampingi mereka hingga selesai.".

Ia mengungkapkan paket wisata minat khusus ini telah dikembangkan sejak 2014. Tujuannya memberi alternatif cara berlibur bagi pelancong.

Selain seputar buah durian, paket wisata lain yang ditawarkan adalah permainan tradisional, mencari belut, hingga menarik pukat tepi, dan kegiatan unik lainnya.


Tempo

×
Kaba Nan Baru Update