Notification

×

Iklan

Iklan

Tepati Janji, Kapolres Tanah Datar Bantu Warga Penyandang Hydrocephalus

11 Januari 2018 | 21.05 WIB Last Updated 2018-11-16T15:22:39Z


Tanah Datar - Setelah lakukan kegiatan Jum’at Bersih beberapa waktu lalu, diawal tahun 2018 ini Polres Tanah Datar kembali lakukan kegiatan dengan mengangkat tema Jum’at Sedekah. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH. Saat dikonfirmasi Kamis (11/1). Kapolres mengatakan, kegiatan ini mengajak semua anggota menyedakahkan sedikit penghasilannya untuk masyarakat kurang mampu.

Baca berita terkait : Bertemu Balita Penderita Hydrocephalus Saat Patroli Dialogis, Kapolres Tanah Datar Akan Bantu Pengobatan

“Kegiatan Jum’at Sedekah ini akan kita laksanakan setiap Jum’at apel pagi. Kita mengajak semua anggota untuk ikut bersama-sama menyisihkan atau menyedekahkan sedikit penghasilannya untuk masyarakat kurang mampu,” jelas Kapolres.



Kapolres menambahkan, kegiatan Jum’at Sedekah ini berawal saat Patroli Dialogis yang ia lakukan di pasar Batusangkar, Kamis (4/1) lalu, yang mana ia  berjumpa dengan Ernawati (38) dan anaknya Anindita (2) yang mengidap penyakit langka Hydrocephalus. 

“Ibu tersebut bersama dengan anaknya yang sedang mengidap Penyakit hydrocephalus mengatakan kepada saya bahwa anaknya sudah mengidap penyakit ini semenjak berusia 1 tahun. Mereka tinggal di Komplek Kehutanan Pasar Bawah Bukittinggi,” lanjut Kapolres.



Lebih lanjut Kapolres mengatakan, berdasarkan sedekah yang dikumpulkan pada Jum’at Sedekah lalu, hari ini (red-kamis) Kapolres Tanah Datar beserta jajaran dan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton yondra. SE memberikan sumbangan tersebut kepada Ernawati.

Baca berita sebelumnya : Bertemu Balita Penderita Hydrocephalus Saat Patroli Dialogis, Kapolres Tanah Datar Akan Bantu Pengobatan

“Sumbangan yang didapatkan dari anggota Polres Tanah Datar pada Jum'at kemaren kami berikan kepada Ernawati di Mako Polres Tanah Datar hari ini. Dan kami menyarankan agar Anindita dirawat dirumah saja demi kesehatannya,” pungkas Kapolres.

Tegas Kapolres, kegiatan penggalangan dana ini akan di lakukan setiap Jum'atnya untuk membantu siapa saja masyarakat Tanah Datar yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian Polri membantu warganya yang kurang mampu. (Put/del)
×
Kaba Nan Baru Update