Notification

×

Iklan

Iklan

IKA SMANSAKO Gelar Motivasi Prestasi Sukses UN 2018 Bersama BARKA

04 Maret 2018 | 06.43 WIB Last Updated 2018-03-03T23:43:26Z

Agam - Kesuksesan hakiki adalah saat dapat mewariskan keberhasilan untuk orang lain. Seorang pemimpin dianggap sukses jika mampu mengkader calon pemimpin penerusnya. Apalagi di dunia pendidikan, sukses suatu angkatan pendidikan akan makin dirasakan oleh masyarakat jika mereka bisa membimbing juniornya menjadi lebih hebat sampai menorehkan jejak keberhasilan yang berkelanjutan.

Sebagai bukti cinta alumni terhadap sekolah, banyak agenda dan kegiatan yang dilakukan untuk memajukan almamaternya. Seperti contoh di Kabupaten Agam, setelah deklarasi Ikatan Keluarga Alumni SMAN  1 IV Koto (IKA SMANSAKO) pada (25/11/17), Ketua Umum Yusiano Putra bersama jajaran pengurus langsung bergerak, mulai dari berkoordinasi massif dengan alumni lintas angkatan hingga diskusi bersama pimpinan sekolah.

Sekolah yang sudah berdiri sejak pertengahan 1980an ini telah melahirkan alumni berprestasi, paling banyak dibidang perdagangan, ada juga yang menjadi dosen di kampus-kampus favorit, bahkan menjabat di jajaran pemerintahan. 

Kesuksesan yang telah ditorehkan tersebut memacu pengurus alumni untuk memberikan perhatian lebih kepada alamaternya, salah satu kegiatan unggulannya adalah mengadakan Pelatihan Motivasi UN 2018 untuk Kelas XII. Menghadirkan BARKA Training & Consulting sebagai tim Motivator pada Sabtu (3/3).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah Bapak Drs Harmon. Adapun dalam sambutan panitia pelaksana, Yusiano menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk membuka pemikiran siswa-siswi terhadap pendidikan. Pernyataan beliau diperkuat dengan inti materi pertama yang disampaikan oleh Maisar Setiawan Munaf, "Buta Masadepan Lebih Berbahaya Daripada Buta Huruf".

Setelah pemikiran murid dibuka dengan Simulasi  Otak Kanan - Otak Kiri oleh Maisar, dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Bastra Sinaro Pelopor Senam Pintar, beliau memberikan metode Sugesti Prestasi dan sentuhan Soul Motivation yang membawa peserta ke suasana yang mengharu biru. Kegiatan penuh pembelajaran ini juga dihadiri oleh majelis guru, jajaran alumni dari berbagai profesi mulai dari pedagang, birokrat dan politisi.(MS)

×
Kaba Nan Baru Update