Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Pasar Koto Baru, Hanguskan 7 Kios dan 1 Rumah Ditaksir Kerugian 1,5 M

26 Maret 2018 | 10.49 WIB Last Updated 2018-03-26T03:49:15Z


Padangpanjang - Kebakaran yang terjadi diwilayah hukum Polres Padangpanjang tepatnya di Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, sekitar pukul 19.45 Wib, hanguskan 7 kios / gudang dan 1 unit rumah, Minggu (25/3) membuat warga setempat berhamburan.

Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval. SIK, mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah satu saksi pemilik kedai Ayam Goreng, Dedi Efendi (31).

"Saksi mengatakan bahwa api berasal dari kios makanan ayam, api terlihat dari atas plafon / loteng kios makanan ayam yang bersebelahan dengan kios jualan ayam gorengnya yang hanya dibatasi oleh dinding triplek," papar Cepi. 

Cepi mengatakan, ketika saksi melihat api yang membesar dan merambat ke kios sebelahnya, saksi langsung menghimbau warga sekitar lokasi untuk langsung membantu evakuasi dan menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Sekira pukul 20.00 WIB mobil Damkar Kota Padangpanjang, Agam, Tanah Datar, Bukittinggi, Pariaman, Pdg Pariaman dan 50 Kota sampai di TKP, dan sekira pukul 20.30 WIB api dapat dipadamkan dan dilakukan Pendinginan oleh anggota Damkar," kata Cepi.



Cepi menambahkan, Kapolsek dan Personil Polsek X Koto, Piket SPKT serta Fungsi Polres Padangpanjang di pimpin oleh Pawas AKP. Hidup Mulya, SH langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP guna melakukan tindakan Kepolisian.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan lebih kurang Rp.1.500.000.000,-. Dan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," pungkas Cepi. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update