Notification

×

Iklan

Iklan

Milad Ke-60, SMPN 2 Padangpanjang 60 Siswa Penghafal Al-Qur’an di Wisuda

29 Maret 2018 | 19.34 WIB Last Updated 2018-03-29T12:34:11Z


Padangpanjang –  Meningkatkan nilai kecintaan kepada agama, dan memotivasi siswa-siswa yang telah hafal Al-Qur’an, SMP N 2 Padangpanjang di Milad ke-60 tahun, mewisudakan 60 orang siswa-siswinya, Kamis (29/3).

Dari 60 orang siswa siswi yang mengikuti wisuda tahfizh, juara 1 hafalan 2 juz diraih oleh Syifa Khaira Najwa, dan juara 1 hafalan 1 juz diraih oleh Insan Fikri, dengan hadiah berupa Laptop dan notebook.

Kepala SMP N 2 Padangpanjang Alphabeta Nazar, S.Pd saat dikonfirmasi Pasbana.com mengatakan, nantinya, para wisuda tahfizh ini diminta untuk mengajak 2 orang teman sekolahnya untuk bisa hafal Al-Qur’an.

“Bagi yang telah wisuda tahfizh nanti, akan mengajak 2 orang temannya untuk bisa hafal Al-Qur’an, dan ini akan kita programkan, sehingga siswa siswi lainnya dapat termotivasi dan cinta Al-Qur’an,” jelas Alphabeta.



Alphabeta mengatakan, selain wisuda tahfizh, juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, yakni lomba tahfizh pergrup tingkat SD/MI, lomba mata pelajaran berbasis IT tingkat SD/MI, pameran seni dan hasil kerajinan.

“Pada Milad ke-60 SMP N 2 ini, kita menggabungkan kegiatan antaranya perlombaan-perlombaan yakni gebyar keempat, wisuda tahfizh ketiga, sekaligus perpisahan siswa siswi kelas 9,” jelas 

Alphabeta berharap, dengan kegiatan ini dapat memperkenalkan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh SMP N 2 Padangpanjang selaku sekolah rujukan, hhususnya keunggulan di bidang IT.

“Dengan adanya Milad Gebyar ini, dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menggunakan IT untuk mengakses berbagai ilmu pengetahuan, serta meningkatkan nilai kecintaan pada agama,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Padangpanjang Irwan S.Sos MM diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE. M.Si yang turut hadir berharap, agar siswa siswi peserta tahfiz terus menghafal Al-Qur’an dan siswa siswi lainnya dapat termotivasi.

“Jangan beranggapan ini akhir dari perjuangan, namun ini awal perjuangan, lanjutkan menghafal Al-Qur’an jangan sampai terputus sampai disini, dan saya harap siswa siswi lainnya juga dapat termotivasi untuk menghafal,” pungkas Iriansyah. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update