Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Web Polisi Badunsanak Polres Tanah Datar Gandeng Pers, Berikan Pemahaman Jurnalistik

09 Maret 2018 | 10.43 WIB Last Updated 2018-11-16T15:52:41Z


TANAH DATAR - Memasuki era Digital Polres Tanah Datar, terus berkarya. Inovasi "Polisi Badunsanak" yang segera akan di Launching oleh Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas membuat "PR" nya semakin menumpuk.

"Pesatnya pertumbuhan teknologi dan semua yang serba Online, hingga terlintas oleh kami untuk membuat Inovasi berupa pengelolaan Web sendiri, " ungkap AKBP. Bayuaji saat membuka kegiatan pengenalan Jurnalis. Kamis (8/3/2018), di Aula Mapolres setempat.

"Target kita dengan hadir nya Aplikasi Polisi Badunsanak ini, pelayanan publik bagi masyarakat dari kepolisian khususnya Polres Tanah Datar semakin prima. Melalui teknologi system Android, kita mengharapkan dapat terwujud Elemen Polri yang berintegritas dan dicintai masyarakat, " ungkap Kapolres.

Selain mengelola berita dalam aplikasi Polisi Badunsanak, dijelaskan Kapolres, web tersebut tersedia juga pelayanan SKCK, e-Tilang, SP2HP, Panggilan Darurat kepada polisi dan pelayanan lainnya yang serba online.



Dikatakannya untuk pemahaman dasar dan pendalaman materi Jurnalistik kepada personel Polres, pihaknya mengundang 2 orang wartawan. 

"Pemateri hari ini, Redaktur Minangkabaunews.com yang juga seorang Advokat yaitu Romi Martianus dan Aldoris, Redaktur Portal media Padangtoday.com, "ujar Kapolres.

Bayuaji mengharapkan dengan dibekali personel Polres tentang pemahaman Jurnalistik, sajian berita diaplikasi Polisi Bandunsanak lebih "Renyah".

"Untuk awalnya pelatihan kita berikan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas dari seluruh Polsek. Karena secara notabene para Bhabin ini merupakan corong informasi ditengah-tenggah masyarakat," ungkap Bayuaji.



Pelatihan jurnalistik hari itu tampak cukup menarik bagi peserta yang ikut. Berbagai pertanyaan mengenai pendalaman materi Jurnalistik dilemparkan kepada narasumber.

Turut hadir pada kegiatan hari itu, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira dan personil jajaran Polres Tanah Datar.  (romeo/put)
×
Kaba Nan Baru Update