Notification

×

Iklan

Iklan

16 Parpol Pemilu 2019, Empat Partai Tidak Kibarkan Benderanya

21 April 2018 | 19.07 WIB Last Updated 2018-04-21T12:07:00Z


Padangpanjang - Dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019, yang telah ditetapkan melalui PKPU. Hanya 4 partai yang tidak mengikuti pengibaran bendera di halaman Kantor KPU Kota Padangpanjang, Sabtu (21/4).

Keempat partai yang tidak ikut mengibarkan benderanya, yakni, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jari Edi Putra mengatakan, pengibaran bendera partai yang dilaksanakan sebagai tahapan sosialiasasi Pemilu 2019 tersebut, memang melibatkan pengurus partai dan masyarakat Kota Padangpanjang.

“Bagi pengurus partai yang tidak mengibarkan bendera partainya, kita persilahkan untuk mengibarkannya sendiri, sesuai dengan nomor urut partai. Karena, kita menyiapkan 16 tiang bendera sesuai dengan jumlah partai peserta pemilu yang ditetapkan melalui PKPU,” jelas Jafri.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) H.Eko Furqani didampingi Sekretaris Mardiayansah menyampaikan, kegiatan pengibaran bendera tersebut menjadi ajang sosialisasi bagi partai politik peserta Pemilu 2019.

“Mudah-mudahan, apa yang dicita-citakan KPU untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dengan meningkatnya partisipasi pemilih, bisa memperbaiki kualitas pembangunan di Kota Padangpanjang khususnya dan nasional, secara nasional,” sebut Eko Furqani.

Sementara itu, Sekretaris Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Masri Edwar menyampaikan, partai Hanura yang menjadi peserta Pemilu 2019 bertekad mengirimkan wakilnya ke lembaga DPRD. Dimana, pada Pemilu sebelum-sebelumnya Partai Hanura belum bisa mengirimkan wakilnya duduk lembaga DPRD Kota Padangpanjang.

“Sesuai dengan tahapan yang ditetapkan KPU, pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) akan dilakukan pada Agustus mendatang, dan saat ini kita telah mulai melakukan penjaringan terhadap calon-calon angota legislatif dari Partai Hanura,” pungkasnya.(Del)
×
Kaba Nan Baru Update