Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Kembali Melanda Lima Puluh Kota

19 April 2018 | 15.29 WIB Last Updated 2018-04-19T08:29:30Z


Limapuluh Kota - Bencana alam banjir dan longsor kembali melanda kabupaten Limapuluh Kota provinsi Sumatera Barat, Rabu (18/4) pukul 19.00 Wib. Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir bandang terjadi dibeberapa titik, diantaranya nagari situjuah Limo Nagari Banda Dalam, Situjuah Batur, Situah Tungka dan Situjuah Ladang Laweh

Dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota Joni Amir diwakili KL Rahmadinol kepada wartawan, bencana ini juga mengakibatkan terendamnya 10 unit rumah dan beberapa ruas jalan tertimbun longsor, diantaranya Jalan lingkung     taman makam pahlawan nagari Situjuah Batur sepanjang 30 m,  setinggi2 m, jalan kabupaten ruas Situjuah - Payakumbuh sepanjang 20 m, tinggi 1 m akses jalan lancar, jalan kabupaten di nagari Situjuah Ladang Lawah sepanjang 20 m akses jalan sudah lancar, jalan sudah di gotong royongkan masyarakat. Sedangkan korban jiwa nihil.

1 keluarga juga mengungsi ke rumah saudara mereka dan 3 unit rumah terancam longsor

”Adapun tindak lanjut yang  dilakukan BPBD Limapuluh Kota hari ini, Kamis, pendataan rumah penduduk yang terkena banjir dan pembersihan jalan yang terkena longsor. Dan melakukan survei ke titik sumber air di kaki gunung Sago akibat lonsor dan banjir bandang," ungkapnya.

Menurutnya, banjir diakibatkan oleh intensitas hujan tinggi pada sore jam 18.00 wib hari Rabu tanggal 18.00 wib, mengakibat tingginya debit air dan tidak tertampung oleh drainase jalan. 

Dalam evakuasi dan pembersihan personil BPBD dibantu Pemerintah Kecamatan, Anggota Polsek Situjuah, Pemerintah Nagari dan Anggota Koramil Luak. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update