Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Keselamatan Danau Maninjau, SKPD Bersama Warga Goro Badunsanak

19 April 2018 | 19:32 WIB Last Updated 2018-04-19T12:32:20Z

Agam - Dalam rangka merealisasikan program Save Danau Maninjau, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemerintah Nagari Koto Gadang VI Koto menyelenggarakan kegiatan gotong royong bersama warga. Kegiatan gotong royong dilaksanakan di Muaro Sungai Jauih, Jorong Baruah Nagari Koto Gadang VI Koto pada Kamis, 19 April 2018.

Kegiatan ini secara bergilir diagendakan di setiap Nagari dengan menggunakan APBD Nagari untuk biaya operasionalnya. Fokus dari kegiatan Gotong Royong ini adalah membersihkan eceng gondok yang berada di tepian danau yang menggangu ekosistem danau.


Gotong royong kali ini juga dihadiri oleh Komandan DIM 03/04 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada masyarakat untuk lebih menjaga kelestarian danau sebab manfaat dan mudharatnya kita juga yang merasakannya. Selanjutnya Dandim juga mengatakan bahwa pihak Kodim 03/04 Agam siap bersama masyarakat salingka Danau Maninjau untuk merealisasikan program Save Danau Maninjau ini.

Pada gotong royong kali ini juga dihadiri oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi dan beberapa Walinagari salingka Danau Maninjau.

[Rio Friyadi]