Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Irdinansyah Tarmizi Apresiasi Alumni SMPN 2 Batusangkar

18 Juni 2018 | 17.04 WIB Last Updated 2018-11-17T06:06:09Z



Tanah Datar -- Membangun tempat ibadah adalah suatu perbuatan yang mulia. Hal tersebut dilakukan Alumni SMPN 2 Batusangkar dengan membangun musholla di lingkungan sekolah tempat mereka meraih ilmu untuk meraih kesuksesan saat ini. Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat menghadiri malam silaturahmi dalam rangka Musyawarah Bersama (Mubes) alumni Lintas Angkatan SMPN 2 Batusangkar, Minggu (17/6) di gedung nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Turut  hadir pada acara tersebut wakil bupati Zuldafri Darma, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Abrar, kepala sekolah SMPN 2 Batusangkar, Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan Rudi Sakyarti dan ratusan Alumni lintas angkatan.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alumni yang telah mempelopori pembangunan musholla Raudhatul Ilmi untuk aktifitas kegiatan keagamaan bagi guru dan siswa," ungkap bupati Irdinansyah.

Apresiasi tersebut disampaikan bupati, dimana pembangunan suatu musholla atau tempat ibadah di lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab kami pemerintah daerah untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih, ungkapnya.

Bupati tambahkan, pembangunan musholla tersebut juga mendukung program dari visi dan misi kabupaten tanah datar dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa khususnya siswa, dalam mewujudkan Madani yang didasarkan ABS-SBK, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada pihak sekolah dan alumni untuk selalu bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik untuk kemajuan pendidikan di kabupaten tanah datar, harapnya diakhir sambutannya.

Sementara Wabup Zuldafri  Darma juga selaku alumni sekolah tersebut juga tambahkan dengan dibangunnya musholla ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dalam membentuk karakter Siswa. "Setiap niat baik pasti ada jalannya, semoga dengan adanya musholla ini dapat dimanfaatkan untuk menjalani perintah Allah dan membentuk karakter siswa sebagai generasi penerus," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Hanafrizal melaporkan terkait pembangunan musholla yang diberi nama Raudhatul Ilmi dibangun menghabiskan dana sebesar Rp562.013.500,- yang pembangunan diawali tahun 2015 lalu dengan sumber dana dari sumbangan semua alumni antar angkatan, sumbangan walimurid, siswa dan donatur yang tidak mengikat. Alhamdulilah tadi siang sudah diresmikan Wakil Bupati Zuldafri Darma, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut panitia juga mengumpulkan sumbangan untuk kelengkapan musholla diantaranya tikar, sound sistem dan lainnya. (put)
×
Kaba Nan Baru Update