Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Hitungan Sementara, Fadly Amran dan Asrul Unggul

27 Juni 2018 | 20.56 WIB Last Updated 2018-06-27T13:58:04Z

Padangpanjang--- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangpanjang Tahun 2018 yang dilaksanakan Rabu (27/6), Hitungan sementara pasangan Fadly Amran-Asrul unggul dari ketiga pasangan lainnya.

Dari pantauan Pasbana.com di lapangan, proses pemungutan suara yang dilaksanakan sejak Rabu pagi itu berjalan tertib, meskipun cuaca Padangpanjang masih mendung setelah diguyur hujan semalaman.

Proses penghitungan suara yang dimulai sekitar pukul 14.00 itu, ada di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan penghitungan ulang, karena adanya perbedaan data dari masing-masing saksi TPS.

Sesuai data sementara yang diperoleh di Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Fadly Amran dan Asrul berhasil meraup suara terbanyak di Kecamatan Padangpanjang Barat, seperti di Kelurahan Silaing Bawah, Kampung Manggis, Pasar Usang, Bukit Surungan dan Balai-Balai.

Sementara, untuk Kecamatan Padangpanjang Timur, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan itu, mampu unggul di Kelurahan Guguk Malintang, Tanah Pak Lambik, Koto Panjang dan Koto Katiak.

Pasangan Hendri Arnis-Eko Furqani yang diusung oleh PAN dan NasDem, hanya mampu unggul di Kelurahan Pasar Baru, Tanah Hitam dan Silaing Atas untuk Kecamatan Padangpanjang Barat. Perolehan suara Hendri Arnis-Eko Furqani  cukup signifikan di Kelurahan Ekor Lubuk, Ngalau, Sigando dan Ganting.

Sementara untuk pasangan Mawardi-Taufiq Idris dan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly tidak bisa membendung perolehan suara pasangan Fadly-Asrul maupun Hendri Arnis-Eko Furqani.

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jafri Edi Putra ketika dihubungi menyebutkan, proses pemungutan suara berjalan aman dan tertib dari awal pencoblosan hingga proses penghitungan suara.

“Kita memang belum memiliki data tentang proses real count yang dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon. Pleno ditingkat PPK Padangpanjang Barat dan Padangpanjang Timur akan dilaksanakan tanggal 29 Juni mendatang dan untuk tingkat kota direncanakan pada 4 Juli mendatang,” sebut Jafri.

Meskipun telah ada data sementara yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah tempat penghitungan suara sementara, tetapi Jafri belum menyimpulkan hasil Pilkada Kota Padangpanjang, termasuk juga tingkat partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 75 persen.

“Kita belum punya data, kita tunggulah hasil pleno PPK, setelah itu baru diplenokan ditingkat kota,” himbau Jafri.

    

Meskipun masih mengantongi data sementara, tetapi sorak-sorai kemenangan telah menggema dari Posko Pemenangan Fadly Amran dan Asrul di jalan Sudirman. Selain ikut melaksanakan real count, para simpatisan juga mulai berdatangan memberikan ucapan selamat kepada Ketua HIPMI Sumbar itu.

Sementara itu, di Kantor DPD PAN Kota Padangpanjang Silaing Bawah yang juga melaksanakan real count, proses penghitungan suara yang dilakukan kader PAN dari masing-masing saksi TPS juga disaksikan oleh Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang Eko Furqani dan Sekretaris DPD PAN Mardiansyah serta sejumlah pengurus DPD PAN.

Dari posko pemenangan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly juga terlihat sejumlah simpatisan yang melakukan penyampaikan hasil laporan pemungutan suara. Tetapi, dari pasangan Mawardi-Taufiq Idris juga terlihat sejumlah simpatisan yang masih berkumpul di Kantor DPC PPP Silaing Bawah. (Put/Del/kenzie)


×
Kaba Nan Baru Update