Notification

×

Iklan

Iklan

Musholla Raudhatul Ilmi SMPN 2 Batusangkar Diresmikan Wakil Bupati Zuldafri Darma

18 Juni 2018 | 17.00 WIB Last Updated 2018-11-17T06:05:44Z


Tanah Datar -Manfaatkanlah  mushola untuk kegiatan keagamaan dalam membentuk karakter Siswa. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zudafri Darma saat peresmian pemakaian musholla Raudhatul Ilmi SMPN 2 Batusangkar sekaligus Mubes ke II antar alumni, Minggu (17/6) di Nagari Baringin yang dibangun Alumni, guru, walimurid dan siswa sekolah tersebut.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, disaksikan Ketua lintas alumni, Kepala Sekolah, Komite SMPN 2 Batusangkar dan puluhan alumni.

Wabup Zuldafri berharap dengan dibangunnya musholla ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dalam membentuk karakter Siswa. "Setiap niat baik pasti ada jalannya, semoga dengan adanya musholla ini dapat dimanfaatkan untuk menjalani perintah Allah dan membentuk karakter siswa sebagai generasi penerus," ujarnya.

"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alumni yang telah mempelopori pembangunan musholla Raudhatul Ilmi untuk aktifitas kegiatan keagamaan bagi guru dan siswa," harap wabup yang juga alumni sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga digelar Mubes ke II antar alumni dan membicarakan pemilihan kembali ketua alumni yang telah berakhir pada tahun lalu.

Secara aklamasi terpilih Rudi Sakyakirti sebagai ketua mengantikan periode sebelumnya Ervin Chaniago untuk periode 2018-2022 yang langsung dikukuhkan wakil bupati.

Sementara itu Ketua Alumni  periode sebelumnya 2013-2017 Ervin Chaniago melaporkan terkait pembangunan musholla, musholla Raudhatul Ilmi dibangun menghabiskan dana sebesar Rp562.013.500,- yang diawali pembangunan tahun 2015 lalu dengan sumber dana dari sumbangan semua alumni antar angkatan, sumbangan walimurid, siswa dan donatur yang tidak mengikat.

Ervin juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun tempat berwudu' dan wc sehingga sempurnanya pembangunan musholla, dan juga diresmikan langsung oleh wakil bupati.

“Namun dengan telah diresmikan kami mengharapkan sumbangan dari semua pihak untuk kelengkapan diantaranya tikar, sound sistem dan lainnya," harapnya.

Kepada pihak sekolah mewakili alumni, kami harapkan untuk menjaga baik-baik keberadaan musholla ini, baik dari segi kegiatan keagamaan maupun kebersihannya. Sehingga keberadaan musholla ini benar-benar dapat memberikan manfaat kepada kita semua," pungkasnya mengakhiri laporannya. (put)
×
Kaba Nan Baru Update