Notification

×

Iklan

Iklan

Total Hadiah 13 Juta, Turnamen Voli Polmer Cup VI 2018 Dibuka Bupati Irdinansyah Tarmizi

21 Juni 2018 | 10.57 WIB Last Updated 2018-11-17T06:13:43Z


Tanah Datar - Sebanyak 16 club voli se-Sumatera Barat akan berlaga dan memperebutkan total hadiah senilai 13 juta rupiah pada turnamen bola Voli Polmer Cup VI tahun 2018 tingkat provinsi Sumatera Barat, yang akan berlangsung di lapangan bola voli jorong Padang Jaya nagari Salimpaung dari tanggal 20 juni sampai 07 juli 2018 mendatang.

Hadiah total 13 juta rupiah itu nantinya akan dibagi untuk juara 1 memperoleh hadiah uang senilai 6 juta rupiah, juara 2 mendapat hadiah sebesar 4 juta rupiah, juara 3 memperoleh hadiah sebesar 2 juta rupiah dan untuk juara harapan 1 mendapatkan hadiah 1 juta rupiah. Selain hadiah uang juga akan diberikan tropi lepas untuk juara 1, 2 dan 3.

Pada turnamen bola voli Polmer Cup VI ini juga akan diberikan beberapa penghargaan khusus oleh panitia pelaksana, diantaranya akan diberikan anugerah penghargaan kepada pemain terbaik, libero terbaik, toser terbaik dan ofisial terbaik. Hal ini disampaikan ketua pelaksana kegiatan Ridho Mustaqim saat acara pembukaan, Rabu kemarin (20/6).

Menurut Ridho, turnamen Polmer Cup ini bisa terus terlaksana secara rutin setiap tahunnya berkat kerja keras seluruh pemuda jorong padang jaya, dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat jorong Padang Jaya, perantau dan pemerintahan nagari serta bupati Tanah Datar.

Sebagai ketua panitia, dia juga berjanji akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan tunamen ini, sehingga kedepan turnamen ini akan lebih baik lagi dalam perencanaan, pembiayaan maupun dalam pelaksanaannya.

Sementara Janatul Amalil salah seorang perwakilan perantau mengucapkan terimakasih kepada seluruh dunsanak (saudara) yang ada di kampung halaman. “Ada rasa bangga dihati kami para perantau, karena dunsanak yang ada di kampung terutama para pemudanya mampu melaksanakan turnamen sehebat dan sebesar ini," ujarnya.



Dikatakan, kami juga berharap banyak kepada keluarga kami yang ada di kampung untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa kami lakukan, karena kami hidup berada jauh di perantauan. Jaga kampong halaman kita dengan baik, kami cuma bisa mendukung dari jauh saja.

Dilain pihak wali nagari salimpaung Marjohan, mengatakan bahwa untuk mendukung kegiatan pemuda seperti ini pemerintah nagari telah menganggarkan total 30% dari anggaran nagari. Namun ini tentu belum mencukupi sepenuhnya karena anggaran 30% tersebut masih harus dibagi untuk beberapa kegiatan non fisik lainnya dalam nagari. Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada para perantau yang telah berpartisipasi membantu mensukseskan kegiatan ini.

Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya saat membuka acara ini mendukung penuh pelaksanaan turnamen yang digagas oleh pemuda jorong Padang Jaya ini. Saya sangat mengapresiasi pemuda jorong Padang Jaya yang telah mampu melaksanakan turnamen ini secara rutin setiap tahun.

Terkait masalah anggaran, bupati Irdinansyah menyarankan agar panitia segera memberikan usulan kepada pemerintah nagari tentang kegiatan ini agar bisa dimasukkan dalam anggaran kegiatan nagari pada tahun depan. “untuk kegiatan seperti ini pemerintah kabupaten memang telah melimpahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada nagari, termasuk masalah anggarannya,” ujar Irdinansyah.

Kegiatan seperti ini harus kita dukung bersama, karena manfaatnya sangat banyak dan positif. Kegiatan ini juga bisa mengurangi berbagai kegiatan yang kurang bermanfaat oleh para pemuda, terutama bisa menghambat berbagai pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, tambah bupati.

Bupati Irdinansyah juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh perantau yang telah memberikan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Apabila ada banyak kegiatan seperti ini di kampung kita, tentunya kampung kita akan semakin ramai dan semarak dalam memeriahkan hari raya idul fitri tahun ini,” pungkasnya. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update