Notification

×

Iklan

Iklan

Kurang Greget, Gubernur Himbau Gunakan " Taste Of Padang " Untuk Pariwisata Sumbar

19 Juli 2018 | 18.09 WIB Last Updated 2018-07-19T11:09:12Z
Logo Taste Of Padang 


Padang -- Terasa kurang gregetnya dalam promosi pariwisata Sumatera Barat, penggunaan brand destinasi pariwisata Sumatera yaitu #tasteofPadang , Gubernur Irwan Prayitno keluarkan surat edaran agar digunakan seluruh stakeholder. Dalam surat tersebut ditandaskan bahwa Taste Of Padang adalah Brand Pariwisata resmi Provinsi Sumatera Barat.

Dalam edaran tersebut bahwa untuk meningkatkan promosi dan pencitraan pariwisata Sumbar melalui branding, provinsi Sumatera Barat telah menetapkan Brand Destinasi Pariwisata Sumatera Barat dengan tagline " taste of Padang" melalui surat keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 14/Dispar-SK/III-2018 dan telah di-launching beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI.


Surat Edaran tentang Himbauan penggunaan Taste Of Padang bagi seluruh stakeholder terkait di Sumatera Barat ( foto: Sumbar Travel )

Dan edaran tersebut juga menekankan kepada seluruh stakeholder yang terkait untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Brand destinasi pariwisata Sumatera Barat "taste of Padang" adalah brand resmi pariwisata Sumatera Barat.

2. Kata "Padang" pada tagline "taste of Padang" bukan berarti kota Padang secara administratif, namun lebih kepada Sumatera Barat secara keseluruhan.

3. Agar setiap instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, komunitas serta masyarakat di Sumatera Barat turut aktif mempromosikan "taste of Padang" sebagai brand destinasi pariwisata Sumatera Barat dengan menyertakan logo "taste of Padang" secara proporsional pada setiap materi promosi yang dicetak seperti baliho, spanduk, umbul-umbul, kaos, dan lain-lain ataupun pada media sosial masing-masing.

4. Terkait materi, desain, dan petunjuk penggunaan logo dapat diunduh melalui portal www.sumbar.travel/download/.


Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Brand destinasi pariwisata Sumatera Barat  Taste Of Padang ini adalah hasil riset dari lembaga konsultan yang sudah pengalaman di bidang branding.

Namun semenjak di launching yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI , Arief Yahya promosi dan geliatnya di beberapa wilayah kurang terasa. Beragam tanggapan dari kabupaten dan kota lain di Sumatera Barat selain Kota Padang juga sempat mengemuka.

Pelaku pariwisata dan masyarakat yang berusaha di sektor pariwisata diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan slogan Taste of Padang dalam setiap kegiatan kepariwisataan yang dilakukan. Hal ini dikarenakan perumusan slogan tersebut dinilai telah melewati proses panjang pembahasan dan telah mendapat kesepatakan penggunaan di seluruh kota/kabupaten di Sumbar. ( bd)


×
Kaba Nan Baru Update