Notification

×

Iklan

Iklan

Nasdem Daftarkan Bacaleg DPRD Ke KPU

16 Juli 2018 | 21.54 WIB Last Updated 2018-07-16T14:54:09Z

Padangpanjang —Sehari menjelang penutupan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Padangpanjang resmi mengantarkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD ke kantor KPU setempat, Senin (16/7).

Ketua DPD NasDem Kota Padangpanjang, Imbral mengatakan pendaftaran bacaleg partai Nomor Urut 5 itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan kelahiran Ketua Umum Partai NasDem di usia 67 tahun. Sementara terkait kelengkapan berkas bacaleg partai tersebut, dikatakannya telah lengkap sejak jauh-jauh hari.

“Hari ini bertepan ualangtahunnya Pak Surya Paloh, kami menyerahkan kelengkapan berkas bacaleg terhadap KPU. Baik bacaleg daerah pemilihan (Dapil) Padangpanjang Barat maupun Timur, diterima lengkap oleh tim terkait. Insha Allah berkas kami lengkap dan memenuhi syarat sebagai mana mestinya,” tutur Imbral didampingi Sekretaris DPD NasDem, Muslim.

Imbral mengatakan, terkait dengan target perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019 mendatang, Imbral mengaku optimis dengan upaya kerja keras seluruh jajaran DPD akan maraih kursi terbanyak di DPRD Padangpanjang.

“Kita sudah sangat solid dan berkomitmen tinggi untuk menjalankan roda politik, dengan target capaian minimal kursi pimpinan. Maksimal target kita di periode kedua kalinya NasDem bertarung ke parlemen, harus BA 2 N,” ucap Imbral.

Sementara Komisioner Divisi Hukum selaku Koordinator Tim 4 panitia pandaftaran bacaleg pada KPU Padangpanjang, Winda Aprizona membenarkan pendaftaran berkas bacaleg Partai NasDem sudah diterima dan dinyatakan lengkap secara administrasi. Berkas disebutkannya, akan dilakukan penelitian dan verifikasi untuk menghasilkan rekomendasi penetapan daftar caleg.

“Berkas pendaftara bacaleg NasDem telah kita terima dan dinyatakan lengkap dengan kuota keterwakilan terpenuhi sesuai ketentuan. Berkas ini nantinya akan kita lakukan penelitian dan verifikasi jika terdapat keraguan,” jawab Winda.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Divisi Tekhnis KPU Padangpanjang, Okta Novisyah menyebutkan hingga H-1 penutupan pendaftaran bacaleg baru dua partai yang telah mendafatarkan berkas bacaleg. Sebelumnya PBB pada Jumat (13/7) dan diikuti Partai NasDem pada Senin (16/7).

“Pendaftaran dilakukan hingga pukul 16.00 WIB setiap hari, kecuali hari terakhir besok, pendaftaran akan dilayani hingga pukul 00.00 WIB. Berkas akan diteliti dan diverifikasi hingga 21 Juli, dan 22-31 Juli merupakan kesempatan masing-masing partai melakukan perbaikan berkas pendaftaran bacaleg,” pungkas Okta. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update