Notification

×

Iklan

Iklan

Test Drive, Pebalap Tabrak Polisi

29 Juli 2018 | 17.35 WIB Last Updated 2018-07-29T10:35:09Z


Sawahlunto - Alih alih melakukan test drive (pemanasan), pebalap motor road race tabrak pejalan kaki yang sedang menyebrang. Belakangan diketahui korban merupakan personil Provost Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto Zamroni Wibowo, S.Ik melalui Kapolsek Barangin Dani Salman membenarkan kejadian tersebut.
"Benar, sekira pukul 09.15 tadi telah terjadi laka lantas antara pengendara sepeda motor Honda Beat warna Hijau yang dikendarai Aria (21) dengan pejalan kaki atas nama Bripka Fadri," jelas Dani.

Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sawahlunto. Korban Aria pebalap asal Padang Sibusuk mengalami luka berat dibagian kepala belakang dan luka lecet dipipi kiri. Sedangkan Bripka Fadri menglami patah betis sebelah kanan, pergelangan lutut kaki sebelah kanan patah, bahu sebelah kiri patah, gigi bawah patah satu dan kepala sebelah kanan luka robek.

Berdasar Info dari Dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Sawahlunto, dr. Eka mengatakan Bripka Fadri dirujuk ke Rumah Sakit Kartika Dokta Padang dan Aria dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang menggunakan Ambulance.

Saksi mata dilapangan, Faidal Zikra (17) yang juga pebalap di ajang ini menjelaskan kronologis kejadian yang kebetulan terjadi depan paddock timnya Revan Motor asal Pasaman.

"Kira kira pukul 09.30 Wib Pengendara Sepeda Motor Honda Beat  Aria M datang dari arah pengadilan melakukan test drive kendaraan yang akan di pertandingkan diluar jalur Sirkuit balap. Didepan Pedok kami (Revan Motor Pasaman) Aria yang sedang  melaju kencang, tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan langsung menabrak pejalan kaki yang sedang menyebrang," jelas Faidal.

Faidal menambahkan, kibat kejadian tersebut korban yang belakangan dia ketahui sebagai Bripka Fadri menglami luka parah dikakinya. Sedangkan Pebalap Aria mengalami luka parah dikepalanya.

Barang bukti berupa Sepeda Motor Beat sudah diamankan pihak Polres Sawahlunto. Kerugian ditaksir sekitar 2 juta rupiah. Seperti diketahui, pada hari Minggu (29/7) sedang digelar Lomba Balap Road Race di Sirkuit Kandih Kota Sawahlunto. (dyko)
×
Kaba Nan Baru Update