Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Orang Anggota IWO Pasaman Bertarung Demi Menyuarakan Aspirasi Masyarakat

19 Juli 2018 | 01.05 WIB Last Updated 2018-07-19T00:35:43Z


Pasaman - Tiga orang Wartwawan media online yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pasaman siap bertarung untuk mewakili aspirasi masyarakat dikancah Politik. 

Sayid Af Ghani Ketua IWO Pasaman membenarkan bahwa ada tiga orang yang aktif menulis di media online yang targabung dalam organisai IWO telah mendaftarkan dirinya di KPU Pasaman sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg).

Jika ditinjau dari tugas dan funsi wartawan, hakatnya mendudukkan seorang Wartawan yang profesional sama halnya mendudukkan seorang Angota DPR, karena tugas wartawan itu adalah menyampaikan informasi dari Masyarakat, cuma saja cara dan penyajian informasi tersebut berbeda, ujar Ketua IWO yang akrab dipangil dengan sebutan Bung Gani ini.

Bahkan tidak bisa dipungkiri kalau anggota DPR juga sering mendapatkan informasi dari wartawan, yang akhirnya dibahas dalam rapat  atau sidang di gedung wakil rakyat tempat angota DPR tersebut berkantor, tambahnya.

Selain menyalurkan informasi seorang Wartwan juga berhak melakukan pengawasan, kritik, dan saran terhadap hal - hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. Tentunya hal ini bertujuan untuk menyuarakan keluhan yang dihadapi masyarakat, ungkap Wartwan Pasbana.com ini.

Dengam menjadi wartawan profesional, secara tidak langsung  seorang wartawan tersebut sebenarnya sudah melaksanakan sebahagian tugas angota DPR. Tentunya akan lebih sempurna menyurakan inspirasi masyarakat jika terpilih menjadi Angota DPRD.

Berdasarkan pengalam selama jadi wartawan akan lebih mudah bekerja secara profesional jika menjadi angota DPRD, karena keseharian mereka menyapaikan informasi merupakan modal yang tidak ternilai harganya. Semoga saja ketiga orang bakal Caleg ini dipilih masyarakat dan duduk dikursi angota DPR, Ucap Ketua IWO Pasaman ini.

Berikut nama-nama angota IWO Pasaman yang yang mendaftarkan dirinya menjadi Caleg. 1. M. Dwi Richa dari (Media Kopi pasaman.com) yang diusung Partai NASDEM serta akan bertarung di Dapil 1 kecamatan Lubuk Sikaping. 2. Amri Masta, dari (Media Bhayangkara Perdana .com) yang diusung Partai GOLKAR serta akan bertarung di Dapil 2 kecamatan Panti dan Kecamatan Dua Koto. 3.  Zulkifli Rahman dari (Media Fakta Sumbar.com) yang diusung Partai PAN serta akan bertarung di Dapil 5 Kecamatan Bonjo, Kecamatan Simpati, dan Kecamatan Tigo Nagari. (red)
×
Kaba Nan Baru Update