Notification

×

Iklan

Iklan

ADD Tidak Cukup Bangun Jalan Desa Yang Terbangkalai

13 Agustus 2018 | 13.27 WIB Last Updated 2018-08-13T06:27:08Z


Mentawai - Terbengkalainya beberapa jalan Desa di wilayah Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai akibat kurangnya Alokasi Dana Desa (ADD) di masing masing desa. Hal ini dikatakan Camat Siberut Selatan, Hijon S.Pd.SD disela sela acara pembukaan lomba senam dalam rangka peringatan HUT RI 73 di halaman Puskesmas Siberut Selatan, Senin (13/8).

"Pertama banyak jalan desa yang belum rampung pembangunannya akibat tidak cukup Alokasi Dana Desa yang dimiliki Desa. Pembangunan jalan desa tidak bisa bergantung dari ADD yang diserahkan ke Desa karena ADD ini dialokasikan untuk pembangunan fisik dan non fisik," ujar Hijon.

Ditambahkannya, perlu anggaran Pembangunan Program Desa (P2D) mandiri, sehingga desa bisa segera menyelesaikan jalan jalan desa yang biasa diakses masyarakat untuk melakukan aktifitas.

Selain itu menurut Hijon, dusun- dusun di beberapa Desa Kecamatan Siberut Selatan tidak satu hamparan dengan dusun lainnya.  ”Dusun dusun yang belum memiliki akses jalan darat yang tidak bagus disebabkan karena lokasi area yang berjauhan. Sehingga butuh waktu dan skala prioritas untuk melakukan pembangunan jalan," tutup Hijon. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update