Notification

×

Iklan

Iklan

Cuaca Buruk, Kapal Motor Penyebrangan Lintas Padang Mentawai Tetap Beroperasi

07 Agustus 2018 | 13.18 WIB Last Updated 2018-08-07T07:14:00Z


Mentawai -- Batalnya keberangkatan KMP (Kapal Motor Penyebrangan) Ambu-ambu lintas Padang Mentawai di hari Minggu, 5 Agustus 2018 lalu, semata mata akibat buruknya cuaca diperairan Kepulauan Mentawai. Keberangkatan yang sudah terjadwal itu bisa saja berubah karena cuaca yang buruk di perairan. 

Jadwal penyebrangan Kapal Ferry Ambu - ambu Padang Mentawai berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Roni Jondrison Kordinator ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan) Pelabuhan Penyebrangan Muara Siberut, kepulauwan Mentawai. Selasa (7/8).

"Buruknya cuaca tersebut tidak lepas rekomendasi dari pihak BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Padang dengan kami pihak ASDP untuk menjaga keselamatan semua pihak."

Selain itu, Kapal Motor Penyebarangan Gambolo yang juga melayani lintas Padang Mentawai saat ini sedang melaksanakan perawatan/Docking tahunan. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai pengguna jasa ASDP.

"Dengan rutinnya melakukan perawatan 
Kapal ASDP sehingga tidak pengaruh dengan cuaca buruk. Kalaupun tidak berangkat bukan berarti kapal tidak layak berlayar, kita dari pihak ASDP selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang, maka dari itu perawatan kapal menjadi hal yang paling utama dalam menunjang keselamatan penumpang," tutup Roni. (Rizky)









×
Kaba Nan Baru Update