Notification

×

Iklan

Iklan

Jalur Penghubung 2 Desa di Kecamatan Siberut Selatan, Kepulawan Mentawai Rusak Parah

11 Agustus 2018 | 19.16 WIB Last Updated 2018-08-11T12:16:13Z


Mentawai - Jalur darat penghubung antara Desa Madobag dengan Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan dalam kondisi rusak parah. Akses darat Dusun Mangorut  -- Desa Madobag kini sangat sulit untuk dilalui pengendara roda 2. Sabtu (11/8).

Ari (35) warga Dusun Mangorut mengatakan, "Jalur ini sebelumnya, sudah bagus, pengerjaannya dilakukan oleh aparat desa dengan lebar 2 meter dan panjang lebih kurang 500 meter sampai 1 kilometer. Namun entah mengapa jalur ini tidak segera diperbaiki lagi. Padahal beragam profesi warga desa Modobag dan desa Muara Siberut menggunakan jalur ini setiap hari." 

Jalan penghubung 2 Desa ini sudah tidak layak untuk dilalui oleh pejalan kaki ataupun kendaraan roda dua. Tidak sedikit warga yang sengaja meninggalkan sepeda motornya ditengah jalan akibat jalan yang rusak tersebut  tidak sanggup mendorong kendaraannya. Warga desa sangat perlu akses jalan yang bagus untuk melakukan rutinitas sehari-hari.

Ari menjelaskan, "Namun dengan sangat terpaksa harus bersabar menunggu jalan di perbaiki, karena harus melakukan tugas dan rutinitas sehari-hari ini rute satu-satunya, sebagai petugas kesehatan masyarakat desa saya butuh akses jalan yang bagus." 



Sementara itu Ari menambahkan, "Untuk mengkonfirmasi tindaklanjut pihak aparat desa, kami harus menempuh jarak sepanjang lebih kurang 5-7 Km dari Dusun Mangorut menuju Kantor Kepala Desa Madobag. Dengan kondisi jalan yang buruk, tentu sulit bagi masyarakat untuk melakukan hal tersebut dengan berjalan kaki ataupun roda 2."

Masyarakat berharap ada tindaklanjut terhadap jalan yang rusak tersebut oleh dinas terkait, agar warga bisa melakukan rutinitas dengan lancar dan aman. Hingga berita ini diturunkan pihak dari dinas terkait belum bisa di konfirmasi. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update