Notification

×

Iklan

Iklan

Pantai Maileppet Destinasi Wisata Favorit di Siberut Selatan Kepulawan Mentawai

05 Agustus 2018 | 21.28 WIB Last Updated 2018-08-05T14:28:34Z

Mentawai -- Hari libur bagi masyarakat yang sibuk dengan ragam aktivitas, merupakan hari yang di tunggu tunggu oleh sebahagian warga untuk melepas kepenatan. Beberapa lokasi wisata yang menarikpun menjadi pilihan warga untuk dinikmati.

Menurut warga Siberut Selatan, Peter Sibagalet (21) salah satu lokasi wisata yang sering dikunjungi warga adalah pantai Maileppet, walaupun masih serba berkecukupan namun pantai ini menjadi tempat yang paling di gemari bagi masyarakat sekitar.

"Selain keindahan alam lautnya, pantai ini sering dinikmati warga karena pasir pantai yang bersih, hamparan pasir yang luas sehingga banyak warga melakukan olahraga pantai seperti sepakbola, bola voli bahkan ada juga yang hanya sekedar menikmati hembusan angin laut," ucap Peter kepada pasbana.com, Minggu (5/8).

Selain itu menurut Peter, Meskipun warga kepulauan sering menikmati alam laut, namun pilihan wisata di pantai tetap menjadi nomer satu sebahagian besar warga Siberut Selatan untuk berlibur. Hal ini karena tidak ada pilihan lokasi wisata lain untuk dinikmati. Setiap hari Minggu, hampir semua warga asli pulau ataupun pendatang memenuhi keindahan alam pantai ini dengan caranya mereka masing-masing. 

Peter berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menata kembali pantai ini sehingga banyak permainan atau lokasi hiburan yang baru dipantai Maileppet ini untuk dinikmati warga sekitar dan juga wisatawan yang datang. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update