Notification

×

Iklan

Iklan

Primer Hantarkan LLAT me-Nasional

31 Agustus 2018 | 22.11 WIB Last Updated 2020-11-07T12:54:49Z
Wakil Ketua LLAT Primer bersama Mateo (mantan pembalap motor GP)




Pasbana.com -- Bagi pecinta hobi Trabas di Sumatera Barat, mungking nama Ladang Laweh Adventure Team (LLAT) sudah tidak asing lagi. Komunitas pecinta motor Trail dari Padangpanjang yang digawangi oleh Jon Anas ini, telah berulang kali menggeber kegiatan trabas di Jorong Ladang Ladang Nagari Batipuh Baruah Kabupaten Tanahdatar, sebagai salah satu lokasi trabas yang menyajikan keindahan alam, tantangan ekstrem dan serunya berpetualang di hutan belantara.

Ya, bagi pecinta komunitas motor Trabas, motor yang dimodifasi untuk melintasi medan berat dan berlumpur itu, sudah biasa bercengkrama dengan lumpur, rawa dan bebatuan perbukitan sebagai medan yang harus mereka lewati.

Komunitas yang berdiri di pertengahan tahun 2000 itu, selain menjadi tuan rumah kegiatan trabas, juga kerap menorehkan prestasi pada kegiatan serupa yang digelar di Sumatera Barat. Bahkan, tidak jarang personil LLAT menjadi tamu undangan di berbagai iven trabas di Pulau Jawa.



Wakil Ketua LLAT Padangpanjang, Primer kepada Pasbana.com menyampaikan,  komunitas LLAT semulanya hanya berbentuk wadah tempat berkumpul para pecinta Trabas di Padangpanjang dan sekitarnya. Sehingga, mucul ide untuk membentuk klub yang diberi nama Ladang Laweh Adventure Team, sesuai dengan nama daerah tempat mereka sering menggelar latihan gabungan.

“Sekarang, anggota LLAT sudah mencapai 150 orang, itu belum termasuk teman-teman yang berada di luar Sumbar dengan jadwal latihan kami, biasanya dua bulan sekali, itu tergantung dari kesepakatan teman-teman, karena kebanyakan teman-teman memang memiliki beragam profesi dan menyesuaikan waktu itu memang agak susah. Sehingga, apabila ada teman-teman yang mengajak latihan bareng, langsung bergabung saja di lapangan,” sebut Primer yang juga Ketua Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padangpanjang.

Aksi Primer diatas motor trailnya


Primer bersama istri Revi Sriviolita


Selain menggelar kegiatan Trabas di Ladang Ladang menjadi basecamp dari LLAT dan sudah menjadi iven tahunan, lanjut suami dari Revi Sriviolita, anggota juga aktif di berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Sumatera Barat dan pulau Jawa. Bahkan, kegiatan Trabas yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr beberapa waktu lalu, anggota LLAT berhasil membawa pulang sejumlah hadiah yang disediakan panitia.

Untuk iven yang dilaksanakan LLAT berupa Ladang Laweh Adventure Trail dengan mendatangkan croser nasional dari Aceh, Medan, Pekanbaru dan Jakarta. Setidaknya, dari tiga kali pelaksanaanya, selalu sukses dan mendapat apresiasi dari para croser yang khusus datang ke Padangpanjang.

“Pada tahun lalu, angota LLAT juga berhasil menjadi pemuncak pada iven serupa yang digelar Tanggerang Lautan Trail di Kota Bandung dan beberapa kota lain di pulau Jawa. Apalagi, sejumlah anggota LLAT juga tersebar di pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” sebut Primer yang juga pengurus di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padangpanjang itu. (***)
×
Kaba Nan Baru Update