Notification

×

Iklan

Iklan

Putra Minang Ini Sumbang Satu Medali Emas Bagi Indonesia

27 Agustus 2018 | 12.16 WIB Last Updated 2018-08-27T05:16:02Z
Aqsa Sutan Azwar Sumbang Medali emas di cabor Jet Ski ( Dok. Kemenpora )
JAKARTA  - Dalam Ajang Asian Games 2018 ini, salah seorang putra Minangkabau ikut menyumbang perolehan medali emas untuk Indonesia. Medali emas   tersebut dipersembahkan atlet jetski Aqsa Sutan Azwar   di venue Jet-Ski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Ahad  (26/8).

Medali  emas itu dipersembah Aqsa Sutan Azwar melalui  juara nomor endurance runabout open pada cabang olah raga Jet Ski.

Dari tiga babak,  putra Minang ini  memperoleh akumulasi nilai  tertinggi yang berjumlah  1.148 poin dengan  mengalahkan atlet jetski dari Thailand dan Uni Emirat Arab.

Sebelum mendulang  emas,   atlet Jet Ski eml Nagari Lintau, Kabupaten Tanah Datar kelahiran  Jakarta pada 31 Desember 1997 ini, juga telah mempersembahkan medali perak untuk Indonesia  di nomor runabout limited. 

Perolehan emas  di cabang bergengsi Jet Ski ini, tidak saja  membuat  venue Jet-Ski Indonesia Academy, Ancol bergemuruh oleh kegembiraan suporter Indonesia, tetapi  juga  oleh  masyarakat Minang di  kampung dan di perantauan.

"Bangga  kita, seorang putra Minang ikut menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam Asian Games 2018,"  tulis Hasril Chaniago. 

Agsa Sutan Azwar adalah putra dari Ekonom Dr. Arif Arryman (Alm) dan Dr. Sativa (Atitje) Sutan Aswar, keduanya asal Lintau. 

Dijelaskan, Arif Arryman pernah menjadi Komisaris PT Semen Gresik, PT Telkom, dan Komisaris Bank BNI.

Dilansir grid.id, nama Aqsa sendiri ternyata bukanlah nama baru di ajang olahraga jetski.

Aqsa sudah berkecimpung di olahraga ini sejak tahun 2011 lalu, tepatnya saat ia masih berusia 14 tahun. Saat itu, Aqsa meraih posisi pertama dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals, Kanada.

Darah atlet jetski ternyata sudah mengalir dalam diri Aqsa. Pemuda 20 tahun ini memiliki seorang kakak bernama Aero Sutan Aswar, juara dalam World Finals. 
Hingga hari kedelapan penyelenggaraan Asian Games 2018. Indonesia  masih mempertahankan posisinya di lima besar klasemen sementara.(dikutip dari: haluan.com)

×
Kaba Nan Baru Update