Notification

×

Iklan

Iklan

Sholat Idul Adha 1439 H di Kota Padangpanjang di Pusatkan di Lapangan Khatib Sulaiman

21 Agustus 2018 | 12.02 WIB Last Updated 2018-08-21T05:02:04Z


Padangpanjang – Sholat Idul Adha 1439 H untuk Kota Padangpanjang akan dilaksanakan Rabu (22/8) besok. Dengan itu Pemerintah kota (Pemko) Padangpanjang pusatkan sholat Idul Adha di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, Padangpanjang.

Rencananya, Khatib pada sholat Idul Adha nantinya dari Pondok Pesantren Serambi Mekkah Padangpanjang, H. Ade Sehabudin, Lc, sementara yang menjadi Imamnya dari Pondok Pesantren Thawalib Padangpanjang yakni Yassarman, M.Pd.I.

Walikota Padangpanjang H. Hendri Arnis, BSBA melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Eri Katik Majo Endah menyampaikan, bahwa Pemko juga telah menyiapkan enam Masjid alternative untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha apabila cuaca tidak memungkinkan seperti hari hujan.

“Enam Masjid alternative disiapkan, seandainya pada hari raya Idul Adha tersebut turun hujan, maka pelaksanaan sholat Id akan kita alihkan kebeberapa Mesjid di Kota Padangpanjang,” sebutnya, Selasa (21/8) .

Enam Masjid tersebut diantaranya, yakni Masjid Raya Jihad Kelurahan Balai-Balai, Masjid Tauhid Pasar Baru, Masjid Zuama’ Jembatan Besi, Masjid Islamic Center Kelurahan Koto Katiak, Masjid Ashliyah Kelurahan Pasar Usang, dan Masjid Muhammadiyah.

“Keenam Masjid tersebut merupakan Masjid terbesar di Kota Padangpanjang, sehingga mampu menampung ratusan jamaah pada Sholat Idul Adha nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Eri turut menghimbau kepada masyarakat kota Padangpanjang agar bersama-sama mengagungkan Asma Allah SWT sepanjang perjalanan menuju tempat Sholat. Juga masyarakat agar dapat membawa sajadah untuk sholat dilapangan dan meluruskan shaf sesuai dengan tertib sholat berjamaah.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat, untuk mengikuti takbiran dimesjid dan Mushola tempat domisili masing-masing sebelum pelaksanaan sholat ID,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update