Notification

×

Iklan

Iklan

Bocah Yang Dikabarkan Hanyut Di Pantai Malabbet Sioban Ditemukan Tak Bernyawa

16 September 2018 | 22.35 WIB Last Updated 2018-09-16T15:35:09Z
Tim SAR yang mengevakuasi korban hanyut di Pantai Malabbet Sioban  ( foto : Dok. SAR )

MENTAWAI -- Seorang bocah berumur 6 tahun dilaporkan hilang di Pantai Malabbet Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. Ia hilang pada Sabtu 15 September 2018 kemarin.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Mentawai, Akmal mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan pencarian sejak informasi diterima pada Sabtu 15 September 2018 sore.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa seorang anak bernama Muslim (6) hanyut saat berenang di laut," katanya saat dikonfirmasi, Minggu 16 September 2018.

Menurut Akmal, korban hanyut sekitar pukul 17:00 WIB , dan tim SAR gabungan sampai ke lokasi tempat kejadian pada pukul 18:15 WIB, mengunakan RIB 01 Mentawai. 

Ia menyebutkan, proses pencarian dilakukan dengan menyusuri kawasan lepas pantai tersebut dengan sejumlah peralatan. Tidak lama kemudian, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal.

Korban ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR ( Foto : Dok. SAR )

" Setelah proses pencarian , akhirnya korban kami temukan mengapung di laut dengan jarak kurang lebih 10 kilometer dari lokasi korban ini hanyut, siang tadi," ungkapnya.

"Korban sudah kami evakuasi dan sudah kami serahkan kepada pihak keluarga dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," sambungnya.

Diduga, bocah itu hanyut karena terseret ombak sehingga sampai di lautan lepas tersebut. Muslim dinyatakan hilang saat yang bersangkutan mandi- mandi bersama teman temannya. ( Ril/pb)

×
Kaba Nan Baru Update