Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Maileppet Siberut Selatan: Kita Harus Memantau Progress Pembangunan

19 September 2018 | 11.02 WIB Last Updated 2018-09-19T04:02:59Z

Mentawai - Pembangunan fisik dan non fisik desa yang sudah berlangsung di desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan sudah masuk dalam tahap II di tahun 2018. Tertib anggaran dan administrasi, perlu dilakukan untuk evaluasi dan pengawasan ke lapangan. 

Nikman Satiur, Kepala Desa Maileppet, menyampaikan, Rabu (19/8), seluruh kegiatan desa baik fisik maupun non fisik menjadi salah satu alat ukur keberhasilan suatu program kegiatan. Kita harus memantau progress pembangunan agar manfaatnya dapat betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Saat ini tambah Nikman, setelah kita memberikan laporan Surat Pertanggungan Jawaban (SPJ) tahap I dan II selanjutnya verifikasi laporan dari pihak Kecamatan, terakhir verifikasi dari Bapeda Kabupaten. Setelah semua selesai sampailah kepada tahap pencairan dana ADD dan APBDes tahap III. Mudah mudahan tidak ada halangan disemua tahap laporan verifikasi tersebut.

"Harapannya dengan pencairan dana ADD dan APBDes tahap III, semua kegiatan fisik maupun non fisik desa yang masih dalam tahap proses pengerjaan dapat selesai di bulan Desember 2018. Mudah-mudahan terjawab kebutuhan masyarakat Desa Maileppet, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut," tutup Nikman. (Rz)
×
Kaba Nan Baru Update