Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Padangpanjang Bersihkan Materil Pasir Akibat Banjir di Koto Baru

24 September 2018 | 20.46 WIB Last Updated 2018-09-24T13:46:00Z

Padangpanjang – Setiap diguyur hujan, jalan umum Padang – Bukittinggi di kawasan Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, tepatnya didepan MAN 1 Koto Baru, selalu digenangi air (banjir). Hal ini tak asing lagi, bagi pengendara yang sering melewati jalan ini setiap kali hujan.

Patut diacungi jempol, menanggapi hal tersebut, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangpanjang tidak mau tinggal diam. Senin (24/9) sekitar pukul 11.30 Satlantas mengkerahkan personilnya laksanakan kegiatan korve, untuk membersihkan material pasir dan kerikil yang dibawa air dan tertinggal dijalanan itu.

Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Lantas, IPTU. B. Mendrofa, SH yang langsung memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.

“Kita membersihkan material pasir dan kerikil yang berada dijalan tersebut hingga pukul 14.30 WIB. Disini kita mengerahkan 10 orang personil Satlantas, kita juga dibantu oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Tanah Datar, untuk menyiram pasir dan kerikil,” sebut Mendrofa.

Mendrofa menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 jam tersebut, diharapkan dapat menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar dan provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Semoga permasalahan ini dapat menjadi perhatian khusus oleh Pemkab Tanah Datar dan Provinsi. Kita tidak ingin sampai menunggu korban kecelakaan yang sia-sia, akibat lambatnya penanganan masalah ini. Kita ingin pengguna jalan menikmati perjalanannya dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut Mendrofa menyampaikan, untuk arus lalu lintas selama pekerjaan pembersihan jalan, dilakukan system buka tutup. “Selama pembersihan, untuk arus lalu lintas kita melakukan system buka tutup,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update