Notification

×

Iklan

Iklan

DPD Perhiptani Kota Padangpanjang Gelar Musda II

25 Oktober 2018 | 21.54 WIB Last Updated 2018-10-25T14:54:00Z


Padangpanjang - DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kota Padangpanjang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II, diaula Balai Benih Ikan (BBI) Gajah Tanang setempat, Kamis (25/10).

Ketua DPD Perhiptani Kota Padangpanjang, Ir. H. Edwin, SP mengatakan, musda ini ini guna meningkatkan profesionalisme penyuluh pertanian sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian di Kota Padangpanjang.

“Dengan terpilihnya Walikota baru, kita berharap Pemerintah dapat memberikan perhatian secara khusus terhadap pertanian di Kota Padangpanjang agar pertanian kita semakin berkembang dengan baik,” sebut Edwin.

Pada kesempatan tersebut, Edwin juga menyampaikan keluhan, bahwa saat ini Perhiptani Kota Padangpanjang masih kekurangan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan pertanian. 

Senada dengan itu, Ketua I DPW Perhiptani Provinsi Sumatera Barat Almito, SP, menyampaikan terkait kekurangan fasilitas sarana prasarana, Elmito juga meminta pemerintah untuk dapat memberikan perhatian secara khusus.



Menurut Elmito, Perhiptani bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien, dan produktif, serta menyebarluaskan ilmu teknologi, manajemen dan metode pertanian.

"Untuk itu para penyuluh pertanian diharapkan dapat meningkatkan sumberdaya manusia dan dapat bekerja profesional, sehingga dapat menyalurkan ilmu itu kepada petani secara terus-menerus," sebut Almito.

Menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengundang Perhiptani Kota Padangpanjang guna membicarakan kendala-kendala yang dihadapi Perhitani.

“Malam ini dirumah dinas kita akan mengundang Perhiptani Kota Padangpanjang, hal ini mendengarkan aspirasi dari mereka, karena untuk memajukan ini kita perlu kerjasama yang baik, sehingga kendala-kendala dan masalah-masalah kedepannya dapat kita pecahkan bersama-sama,” pungkas Fadly.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Ir. Siti Rahimma, MP, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padangpanjang Syahdanur, SH, MH. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update