Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Bencana, PPI Payakumbuh Terjun ke Jalanan

25 Oktober 2018 | 08.43 WIB Last Updated 2018-10-25T03:58:37Z


Payakumbuh - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Payakumbuh melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi penggalangan dana ini sudah berlangsung, Minggu (30/9) hingga (6/10) di beberapa titik di kota Payakumbuh, simpang Kasda, tugu Adipura dan kelurahan Labuh Basilang kecamatan Payakumbuh Barat.

Aksi ini dipimpin langsung Ketua PPI Payakumbuh Maharusaman di bawah bimbingan MPO Serma Aidal, dikatakannya kepada pasbana.com, donasi yang berhasil dikumpulkan dari aksi tersebut adalah sebesar Rp. 39.000.000. Dana yang terkumpul ini langsung diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Pemprov Sumbar, Senin (22/10) kemarin.



“Dimana dana tersebut dibagi dua penyerahan, sebesar 29 juta diserahkan langsung ke ACT dan 10 juta diserahkan kepada Sekretaris PPI Provinsi Sumbar untuk digabungkan dengan beberapa Kabupaten/Kota se Sumba dan selanjutnya di kumpulkan PPI Nasional. Dan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PPI  yang telah mengikhlaskan tenaga untuk terjun langsung ke lapangan,  semoga menjadi amal jariah," ujarnya.

Diharapkan, semoga donasi yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam melakukan penggalangan ini.

“Kegiatan penggalangan dana ini diharapkan lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan dapat memberikan manfaat kebaikan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah," pungkas Maharusaman. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update