Notification

×

Iklan

Iklan

Sabar AS Minta Pemda Sigap Atasi Banjir dan Longsor di Pasaman

12 Oktober 2018 | 14.13 WIB Last Updated 2018-10-12T07:13:03Z

Pasaman - Hujan yang mengguyur daerah Kabupten Pasaman selama dua hari ini, mengakibatkan 9 daerah kecamatan mengalaimi musibah banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Sabar AS, Angota DPRD provinsi Sumatera Barat meminta agar instansi terkait sigap dalam mengatasi kondisi bencana. "Baik tahap tanggap darurat maupun langkah rekonsteuksi atas kerusakan berbagai infrastruktur", sebutnya saat dikomfirmasi pasbana.com (12-10-2018)

Kepada instansi terkait agar segera melakukan pendataan Lahan pertanian yang rusak, seperti bendungan dan saluran irigasi serta jalan dan jembatan yang berpengaruh terhadap keadaan ekonomi rakyat pasaman, sebut Angota DPR dari Partai Demokrat ini.

Sabar AS, juga mengucapkan, turut berduka atas musibah banjir ini, mari bersatu dan bahu membahu serta kita bantu sesuai kemampuan dan kapasitas masing - masing. Semoga korban bencana diberi ketabahan dan kesabaran.

Informasi yang berhasil dihimpun banjir yang melanda kabupaten Pasaman sudah dirasakan di sembilan kecamatan, Rao, Rao Utara, Rao Selatan, Panti, Mapat Tungggul, Mapat Tunggul Selatan, Padang Gelugur, Bonjol, dan Dua Koto.

Sementara badan penangulang bencana derah (BPBD) Kabupaten Pasaman masih melakukan pendataan atas dampak dan kerugian yang timbul dari banjir dan badai ini. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update