Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN 5 Padang Panjang Adakan LDK OSIS, Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

20 Oktober 2018 | 13.16 WIB Last Updated 2018-10-20T06:17:16Z

Padang Panjang -- Bertempat di Aula Balai Benih Ikan Padang Panjang ,
SMP Negeri 5 Padang Panjang mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, Sabtu (20/10).

Kepala sekolah SMP Negeri 5 Padang Panjang, Ibu Ermita, S.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan selama 2 hari, satu hari indoor dan satu hari outdoor, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk dan mempersiapkan calon kepemimpinan masa depan yang berkarakter terkhusus untuk SMP N 5 Padang Panjang.


Selain itu pelatihan ini juga untuk mewujudkan pemimpin yang berkarakter,terampil,berprestasi,berwawasan global dan peduli lingkungan ujar ibu Ermita.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga Kota Padang Panjang yang diwakili oleh sekretaris dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Bapak Drs, Aprizal, M.Pd ,  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter kepemimpinan siswa. 


Karena dalam menjalankan kehidupan ini dibutuhkan kemampuan kepemimpinan. Di sekolah,  Osis memegang peran sentral dalam menggerakkan roda organisasi di sekolah.

Dikehidupan nyata sendiri, kita harus mampu berbuat, mampu bermanfaat bagi oranglain dan memiliki kemampuan dasar dalam menggerak kan dan memanajemen orang lain. Itu semua bisa kita dapatkan dengan aktif berorganisasi,  ujar beliau.


Dipercaya untuk menjadi narasumber acara LDKS SMPN 5 Padang Panjang adalah lembaga training SPECTA, Spiritual Education Training. Direktur SPECTA bersama tim. 

Hari pertama diisi dengan materi Indoor dengan materinya tentang kepemimpinan, manajemen organisasi, konsep diri, public speaking, rapat efektif dan teknik sidang, semua materi itu dilengkapi dengan simulasi dan hari kedua ditutup dengan outbound training untuk mengasah kemampuan praktis siswa  di lapangan.

Semoga dengan pelatihan ini makin mengokohkan nilai nilai kepemimpinan yang berkarakter didalam diri siswa.(SA)
×
Kaba Nan Baru Update