Notification

×

Iklan

Iklan

7 OPD Pasaman Ikuti Sumbar Expo di Maksar

15 November 2018 | 21.11 WIB Last Updated 2018-11-16T23:11:53Z


Makasar - Tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kabupaten Pasaman mengikuti Sumbar Expo yang ke 7 Tahun 2018 di Makasar. Kegitan ini berlangsung dari 15 sampai 18 November.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan, Sumbar Expo ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda Propinsi yang harus diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat.

"Sumbar Expo ini, membawa misi dagang jangka panjang, pariwisata dan sekaligus memperkenalkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Pasaman", sebut Yusuf Lubis.

Dikatakan, dalam kegiatan ini, "Pasaman mengandalkan Tujuh dinas untuk menampilkan beberapa produk, yaitu.

1. Dinas Koperasi dan UKM, menampilkan Berbagai jenis makanan produksi UKM binaan, seperti: Kipang Pulut Bonjol, Kripik Pisang, Dodol Jagung, Kacang Rendang, Rempeyek, dan Kacang Tojin.

2. Dinas Perikanan, memamerkan Makanan dari olahan ikan seperti: Kerupuk Ikan, Ikan Krispi, Ikan Asap, Serundeng Ikan, Stik Ikan, dan Abon Ikan.

3. Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata : Brosur tentang Pariwisata di Pasaman

4. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan : Penyajian informasi mengenai Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman

5. Dinas Pemberdayaan masyarakat : Tampilan dari Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNAG )

6. Dinas Penanaman Modal dan PTSP : Penyajian Data Promosi Peluang investasi dan penanaman modal di Kabupaten Pasaman dalam bentuk brosur dan buku

7. Dinas Perdagangan, Perinduatrian dan Tenaga Kerja : Produk binaan dinas Perindagnaker yaitu produk industri kecil masyarakat (IKM).

Sementara, Dewan kerajinan nasional daerah (DEKRANASDS), Kabupaten Pasaman menampilkan Songket Petok, Selendang, Bordiran Padang Sarai, dan Tas Anyaman.

"Mudah - mudahan apa yang ditampilakan ini, bisa memberi peluang bagi masyarakat Kabupaten Pasaman untuk meningkatkan taraf perekonomian, sehingga apa yang dituangkan dalam visi misi pemerintah Kabupaten Pasaman mewujudkan masyarakat yang sejahtera akan tercapai ujarnya. (hms/Gani)
×
Kaba Nan Baru Update