Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamanan TdS 2018, Polres Padangpanjang kerahkan Personil 2/3 Kekuatan

05 November 2018 | 22.34 WIB Last Updated 2018-11-05T15:34:55Z


Padangpanjang – Pengamanan jalur Tour de Singkarak (TdS) 2018 di Kota Padangpanjang pada 10 November mendatang, Polres Padangpanjang kerahkan personil 2/3 kekuatan dibantu Brimob, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Hal ini disampaikan Kapolres Padangpanjang, AKBP. Cepi Noval, SIK saat diwawancarai usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan TdS 2018, dilapangan Apel Mapolres setempat, Senin (5/11). 

“Kita di Polres Padangpanjang mengerahkan personil sebanyak 2/3 kekuatan, dan kita juga bekerjasama dengan Brimob, TNI, Dishub, Satpol PP, karena kita ingin jalur yang dilewati peserta TdS aman dan lancar,” sebut Cepi.

Cepi mengatakan, selama TdS pihaknya menetapkan personil disetiap jalan / gang yang akan menuju rute TdS, karena pihkanya tidak menginginkan kejadian sekecil apapun terjadi di wilayah hukum Polres Padangpanjang.

“Kita tidak menginginkan kejadian sekecil apapun terjadi di wilayah hukum kita, untuk itu disetiap jalan yang akan menuju rute kita akan menetapkan personil, sehingga masyarakat yang akan melintas dapat diberikan peringatan, dengan itu kita bisa memberikan pelayan terbaik untuk peserta,” jelas Cepi.



Cepi menambahkan, target pelayanan kali ini harus istimewa, karena Padangpanjang ingin menjadi lokasi Star terbaik di tdS 2018 ini. Dan Cepi berharap, masyarakat dapat membantu dan menjaga keamanan selama TdS berlangsung.

Lebih lanjut Cepi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penyisiran jalur TdS mulai dari lokasi start hingga keluar dari wilayah hukum Polres Padangpanjang. Namun, pihaknya masih menemukan beberapa permasalahan, seperti masih terdapatnya beberapa tanggul di rute TdS.

“Dijalur ini masih ada tanggul, namun belum kita bongkar, karena ini kewenangan provinsi. Tetapi kita sudah berikan informasi, namun belum ada pembongkaran, mudah-mudahan dalam waktu dekat dilakukan pembongkaran, karena tanggul ini dapat menimbulkan pembalap jatuh,” papar Cepi.

Turut hadir pada Apel tersebut, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA diwakili Plt. Asisten 1 Drs. Maiharman, unsur Forkopimda, OPD dan undangan lainnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update