Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Zuldafri Darma : Atlet Harus Fokus Bertanding, Tampillah Sebaik Mungkin

11 November 2018 | 09.45 WIB Last Updated 2018-11-11T02:45:02Z


Tanah Datar - Tampillah sebaik mungkin, buktikan bahwa hasil latihan selama ini dengan meraih prestasi pada Porprov ke 15 di kabupaten Padang Pariaman, untuk mengharumkan nama Luhak Nan Tuo ditingkat Propinsi, karena atlet yang tergabung dalam kontingen merupakan perwakilan dan harapan bagi 338 ribu jiwa lebih masyarakat Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma yang juga Ketua Askab PSSI serta Ketum IPSI Tanah Datar dihadapan Kabid Parpora, pengurus IPSI  dan PSSI, Manager, Ofisial Tim, para atlet Sepakbola dan Pencak Silat, dalam acara temu ramah di rumah dinasnya, Sabtu (10/11) malam.

Untuk mampu menggapai prestasi terbaik dalam olahraga khususnya sepakbola, dibutuhkan kerjasama dan penyatuan diri dalam satu kesatuan tim. “Tumbuhkan rasa bangga membawa nama, dan marwah Tanah Datar. Tumbuhkan rasa persaudaraan dalam tim sehingga ketika berlaga mampu memberikan hasil terbaik,” ujar Zuldafri. 


Wabup Zuldafri juga mengingatkan, para atlet untuk bijak dalam membagi waktu. “Jadwal pertandingan Sepakbola dan Pencak Silat sangat padat, bahkan hampir setiap hari berlaga, karena itu aturlah sebijak mungkin waktu istirahat dan makan, sehingga kita selalu fit saat berlaga dan mampu memberikan prestasi terbaik,” pesannya. 

Diakhir arahannya, Wabup berharap prestasi kontingen Tanah Datar pada ajang Porprov ke 15 Tahun 2018 ini meningkat. “Besar harapan Pak Bupati, Wabup, Ketua DPRD dan pejabat lainnya agar prestasi kita di bidang Olahraga ini meningkat, karena itu para atlet harus fokus bertanding saja, hal teknis lainnya tugas kami dan para ofisial untuk mempersiapkannya,” tukas Wabup.



Sementara itu Ulya Atsani Manager Sepakbola yang juga menjabat Sekretaris Askab mengungkapkan, tim sepakbola sudah beberapa kali melaksanakan pemusatan latihan. “Kita telah lakukan penyaringan atlet beberapa waktu lalu, dan telah menentukan 18 pemain yang akan membela Tanah Datar pada Porprov ke 15 nanti, saat ini kita masih terus genjot latihan agar nanti para atlet sepakbola kita bisa memberikan hasil terbaik,” ujarnya. 

“Guna menempa mental dan tekanan nyata dalam situasi sebenarnya, tim kita juga sudah laksanakan pertandingan persahabatan melawan tim di Tanah Datar maupun luar, dan hasilnya cukup memuaskan, namun kita tetap akan lakukan pembenahan pada kekurangan di tim kita,” tambah Ulya. 

Selepas itu, Ketua Harian IPSI Afrizal yang juga menjabat Camat Lima Kaum menyampaikan, atlet pencak silat Tanah Datar sudah siap bertanding. “Atlet silat kita 23 orang semua merupakan asli putra putri Tanah Datar, sehingga disamping diharapkan mampu lahirkan prestasi, diharapkan juga regenerasi dalam pembibitan tetap berlanjut,” sampainya. 

“Untuk maksimalkan persiapan para atlet dalam berlaga di ajang ini, kita juga telah laksanakan dua kali pemusatan latihan (TC). Dan untuk menjaga kondisi agar selalu fit dan prima, kontingen pencak silat diinapkan di dekat lokasi pertandingan, tidak tergabung dalam kontingen Cabor lain, semua kita lakukan untuk bisa lahirkan prestasi untuk harumkan nama Tanah Datar,” pungkasnya. (hp/dvd)
×
Kaba Nan Baru Update