Notification

×

Iklan

Iklan

Air Terjun Lembah Anai Meluap, Beberapa Pohon Tumbang

10 Desember 2018 | 21.44 WIB Last Updated 2018-12-10T16:38:39Z

Padangpanjang - Hujan deras yang terjadi di Kota Padangpanjang dan sekitarnya Senin (10/12) sore, mengakibatkan Air Terjun Lembah Anai meluap, mengakibatkan sejumlah kendaraan tidak bisa melalui lokasi yang menjadi jalur utama Padangpanjang dan Padang itu.

Dari Informasi yang dihimpun, hujan deras yang terjadi dari pukul 17.00 WIB itu, dengan cepat membuat Air Terjun Lembah Anai meluap hingga membanjiri badan jalan. Arus lalu lintas pun terputus sekitar 1 jam yang berdampak terjadinya antrian Panjang kendaraan hingga ke kawasan Singgalang Kariang.


Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Lantas IPTU. B. Mendrofa, SH saat di hubungi membenarkan terjadinya luapan air terjun Lembah Anai sejak sore itu.

"Saat ini kami sedang berada di TKP Air Terjun Lembah Anai, sejak sore tadi kondisi Air Terjun tersebut meluap dan juga ada pohon tumbang di dekat loket masuk kawasan Air Terjun," tutur IPTU. Mendrofa.

Mendrofa menambahkan, selang beberapa saat luapan air terjun Lembah Anai menyusut, kawasan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan secara perlahan dan bergantian.

"Memang ada perlambatan kendaraan saat melalui kawasan tersebut, dan kami dari Satlantas Polres Padangpanjang langsung turun ke TKP untuk membantu pengamanan arus lalu lintas di TKP," ujar Mendrofa.



Sementara itu, Kepala BPBD dan Kesbangpol Kota Padangpanjang Erizal saat di hubungi menuturkan, selain luapan air terjun lembah anai, juga terjadi pohon tumbang di Kawasan Lembah Anai yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas.

"Personil BPBD Kota Padangpanjang langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, namun saat ini kami terkendala dengan arus listrik yang tersangkut di Pohon tumbang tersebut," tutur Erizal.

Erizal juga menuturkan, sebelum melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk dapat memadamkan listrik demi keselamatan personil saat melakukan evakuasi.

"Terkait jembatan yang putus di daerah Kayu tanam, kita telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov)," pungkas Erizal. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update