Notification

×

Iklan

Iklan

Berkunjung ke Pessel, Weno Aulia : Anggota Legislatif harus bisa serap Aspirasi Masyarakat

25 Januari 2019 | 10.59 WIB Last Updated 2019-01-25T04:06:04Z

Pesisir Selatan - Demi membangun Silahturahmi dan mencari tahu permasalahan mendasar dimasyarakat, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Weno Aulia Durin Datuk Tumangguang berkunjung ke Wilayah Pesisir Selatan, Selasa hingga Rabu (22-23/1).

Dalam kunjungannya selama dua hari itu, Weno Aulia beserta rombongan langsung bertatap muka dengan masyarakat di daerah yang disinggahinya. Tarusan dan Bayang merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Caleg DPR RI dari Partai Golkar ini. Di Bayang, Weno Aulia beserta rombongan disambut masyarakat dan ditemani oleh Caleg DPRD Provinsi dari Partai Golkar yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Pesisir Selatan Mentawai Andi Mastian.

"Kita sebagai Wakil dari masyarakat yang nanti Insya Allah akan duduk dikursi Legislatif, sudah seharusnya membaur dan tahu dengan permasalahan-permasalahan yang dihadapi ditengah masyarakat saat ini. Bisa bertatap muka langsung dan membaur seperti ini merupakan bentuk keingintahuan dan kepedulian dari saya pribadi demi memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat jika nanti Insyaa Allah saya dipercaya oleh masyarakat untuk memperjuangkan Aspirasinya di DPR RI nantinya," ujar Weno yang merupakan Anak Sulung dari  Gubernur Sumatera Barat dua Periode Tahun 1987 hingga Tahun 1997 Hasan Basri Durin dibayang, Selasa (22/1).

Lawatan hari pertamanya ke Ranah Pesisir ini, selain berkunjung ke Bayang, Weno serta rombongan juga menyempatkan diri menyapa  masyarakat secara langsung di Wilayah Tarusan dan beberapa daerah lain yang dilewatinya. Di Painan, Weno Aulia Datuk Tumanggung dan rombongan diundang ke Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Golkar Dedi Rahmanto Putra. Weno dijamu makan malam dan tampak berbincang akrab sebelum melanjutkan perjalanannya ke Daerah Inderapura.

Seakan tidak lelah, Weno yang aktif berorganisasi semenjak dijaman kuliah dan saat ini juga aktif sebagai Bendahara Umum Partai Golkar Sumatera Barat ini, kembali menyapa dan menelusuri keadaan masyarakat di Inderapura secara langsung. Dari pagi hingga sore hari dihari kedua lawatannya di Pesisir Selatan ini, Weno yang langsung bertatap muka dengan masyarakat melakukan interaksi dan mensosialisasikan program kerja nyata yang nantinya akan berguna bagi masyarakat banyak.

Sore Rabu (23/1), Weno bertolak menuju Posko Tim Penolong (Tim Penolong) Weno for DPR RI dikampung Tampunik, Kenagarian Kambang Timur, Kecamatan Lengayang. Kehadiran Weno yang sudah ditunggu masyarakat serta simpatisan yang antusias dengan kedatangan Caleg DPRD RI yang dikenal luwes dengan masyarakat ini akhirnya dapat bertatap muka secara langsung. Weno yang sampai di Posko Timlong sekitar pukul 19.00 ini langsung menyapa dan membaur dengan masyarakat yang sudah banyak hadir sedari sore hari.


Di Posko Timlong Kampung Tampunik ini, Weno Aulia ditemani Caleg DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dapil 3 Sutera Lengayang Sondri Kasnaldi Katik Mancayo. Weno yang maju di DPR RI dan Sondri di DPRD Kabupaten sama-sama maju dengan nomor urut tujuh. Dengan Chemistry nomor tujuh, menjadi suatu hal yang tidak terlalu sulit bagi keduanya untuk sama-sama mensosialisasikan diri untuk juga sama-sama berjuang bagi masyarakat nantinya jika keduanya terpilih menjadi wakil rakyat.

"Terimakasih sekali bagi warga masyarakat yang telah hadir dalam sosialisasi malam ini, terkhusus bagi tokoh masyarakat yang juga menyempatkan diri untuk bisa bertatap muka ditempat ini. Kehadiran saya di Posko Timlong ini juga tidak luput dari dukungan bapak ibu sekalian yang hadir disini. Semoga jalinan silahturahmi kita disini, antara saya warga disini tetap selalu terjaga," ucap Weno.

Didalam sosialisasi dengan masyarakat di Kampung Tampunik ini, terlihat tokoh masyarakat serta ninik mamak, alim ulama dan cadik pandai hadir dan berinteraksi secara langsung dengan kedua Caleg tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat kepada keduanya.

Salah satunya pertanyaan datang dari ninik mamak kaum Sikumbang, Bandaro Basa. Bandaro Basa bertanya dan memberikan sedikit wejangan kepada kedua Caleg Golkar ini. "Dari Kampung kami ini belum ada wakil rakyat yang duduk dikursi DPRD Kabupaten. Kami sangat berharap, jika dipemilihan serentak 17 April 2019 nanti, adalah hendaknya Putra kebanggan Kampung kita ini, yang duduk dikursi DPRD Kabupaten Pesisir Selatan nanti," harap Bandaro Basa.

Bandaro Basa melanjutkan, jika nanti Sondri yang merupakan Putra asli Kampung Tampunik dan Weno Aulia yang merupakan seorang tokoh serta pengusaha ini bisa terpilih nantinya, kami warga masyarakat dikampung berharap, kedua Putra terbaik ranah minang ini dapat sama-sama membantu kampung agar bisa maju, dan  masyarakat khususnya agar bisa mendapat penghidupan yang layak untuk kedepannya.


"Tentu jika bukan kita bersama, siapa lagi yang akan memilih kedua tokoh yang kita banggakan ini. Dikesempatan kali ini kami ninik mamak dari Kampung Tampunik ini, menyatakan dukungan kepada Sondri dan Weno. Tentu juga mendukung dengan cara mencoblos keduanya dipemilihan nanti, karena kitalah yang akan menentukan keduanya dapat menang dipemilihan nanti. Setuju bapak ibu yang hadir mendukung Weno dan Sondri ???," tanya Bandaro Basa kepada masyarakat yang hadir malam itu. Disambut sorakan "setuju", ungkap warga serempak, yang menandakan dukungan warga bagi keduanya.

Acara sosialisasi dipandu oleh pemuda luar biasa yang juga seorang aktifis kampus yang aktif diorganisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akrab dipanggil atep ini, berakhir kurang lebih pukul 21.00 malam. Weno dan Sondri terlihat masih bercengkrama bersama warga yang ternyata tidak cuma hadir dari Kampung Tampunik ini saja. Terlihat juga banyak warga yang hadir dari Kampung sebelah untuk memberikan dukungan kepada keduanya.

Acara malam itu juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Lengayang dan Anggota Panwascam Lengayang. Sebelum bertolak menuju kediamannya di Kota Padang, Weno dan rombongan menyempatkan diri berfoto bersama dengan Anggota Posko Timlong dan warga yang sampai malam masih memadati Posko Timlong Golkar Weno dan Sondri dikediaman Calon Legislatif tingkat Kabupaten ini.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update