Notification

×

Iklan

Iklan

Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kota, Pasukan Kuning Bakal Diberi Reward

16 Januari 2019 | 17.15 WIB Last Updated 2019-01-16T14:43:09Z
Kepala Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Padangpanjang Wita Desi Susanti 


Padangpanjang - Bentuk penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padangpanjang terhadap petugas kebersihan atau yang biasa disebut pasukan kuning, akan diberikan reward berupa uang sebesar Rp750 ribu perorang.

Kepala Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Padangpanjang Wita Desi Susanti didampingi Kabid Kebersihan Kasimin menyebutkan, setelah Piala Adipura diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Padangpanjang Fadly Amran yang disaksikan oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Jakarta, Senin kemarin. Piala Adipura ke 14 yang diperoleh Kota Padangpanjang akan diarak keliling kota setelah upacara pada Kamis besok (17/1). 

“Piala Adipura akan kita arak keliling kota, setelah pelaksanaan upacara di halaman Kantor Balaikota pada Kamis besok. Pada upacara tersebut, akan diikuti oleh seluruh pasukan kuning yang telah berjuang menjaga kebersihan di Kota Padangpanjang,” kata Wita, Rabu (16/1).

Wita mengatakan, untuk pemberian reward berupa uang sebesar Rp750 ribu kepada 186 petugas kebersihan dibawah Dinas Perkim LH, dananya akan segera dicairkan setelah proses pencairan anggaran bisa dilakukan.

“Sekarang kan awal tahun anggaran dan masih dalam proses pembuatan DPA, setelah semuanya rampung dan anggaran sudah bisa dicairkan, reward itu bisa segera dibayarkan,” katanya.

Wita menjelaskan, Dinas Perkim LH memiliki 186 petugas kebersihan, meskipun pada tahun sebelumnya memiliki sekitar 286 petugas kebersihan. Karena, petugas kebersihan yang berada di kelurahan, pembiayaannya dilimpahkan ke anggaran kecamatan masing-masing.

“Baik petugas kebersihan yang berada dibawah Dinas Perkim LH atau dibawah naungan kecamatan, besaran bonusnya sama, tidak ada yang dibeda-bedakan,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update