Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Konsleting Listrik, Warung Permanen di Kampung Teleng Dilalap Si Jago Merah

01 Februari 2019 | 09.24 WIB Last Updated 2019-02-01T02:24:55Z

Sawahlunto - Satu unit warung Permanen kepunyaan warga di Kampung Teleng, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto mengalami kebakaran Kamis (31/1) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo melalui Kasubag Humas IPTU Bunial via pesan singkat whatapp membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan warung serta sebagian rumah warga tersebut.

"Saat kebakaran terjadi, korban atas nama Yurnalis atau Yur (50) sedang tidak berada dirumah. Warga yang melihat api sontak langsung membantu memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran serta pihak berwajib," jelasnya.

Warga yang melihat api juga berusaha menyelamatkan barang-barang yang berada didalam warung dengan cara mendobrak pintu dan menjauhkan kendaraan bermotor serta bensin jualan Yur. Tiga mobil pemadam kebakaran tidak lama kemudian datang dan membantu memadamkan api yang sempat membesar.

Saksi mata ditempat kejadian Pak E (50) menyebutkan, sekitar pukul 19.45 dia dikejutkan dengan teriakan kebakaran warga. Sontak pria paruh baya itu langsung keluar dan langsung membantu memadamkan api. Menurutnya, api dari warung yang juga menjual bensin tersebut juga hampir menjalar kerumah Yur yang berdempetan dengan warung milik Yur tersebut.

"Api sempat membesar dan terlihat asap sangat tebal dari warung. Warga takut apinya menjalar kerumah Yur dan tempat lainnya berusaha memadamkan api dengan menyiram, untung saja Mobil pemadamnya datang," jelas Pak E.

Kebakaran yang diduga karena arus pendek listrik ini masih dalam pnyelidikan unit Reskrim Polres dan Polsek Sawahlunto. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun atas kebakaran tersebut, Korban Yur ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp.30.000.000,-. (dyko)
×
Kaba Nan Baru Update