Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Sawahlunto Rangkul Awak Media Ikut Andil Sukseskan Pemilu

19 Maret 2019 | 08.02 WIB Last Updated 2019-03-19T01:02:56Z


Sawahlunto - Hitung mundur pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang, hanya tinggal hitungan minggu. Pesta Demokrasi terbesar Bangsa Indonesia yang dilaksanakan lima tahun sekali ini, tentunya menjadi momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang memilih.

Dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini, masyarakat tidak hanya akan memilih Pemimpin Negara saja. Ada lima kertas suara yang nantinya akan di coblos/dipilih, diantaranya, Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Menyikapi hal tersebut, KPU Kota Sawahlunto sebagai penyelenggara mengajak semua unsur untuk dapat mensukseskan Pemilu mendatang, tak terkecuali awak media di "Kota Arang".

Hal ini disampaikan Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey dalam jumpa pers yang diadakan di kantor KPU Kota Sawahlunto, Senin (18/3) pukul 11.00 siang tadi.

Ketua KPU Fadhlan Armey yang didampingi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Desy Fardila, S.Pd. M.Pd dan Divisi Teknis Penyelenggara Jasmadi, S.IP serta Divisi Program, Data dan Informasi Rika Arnelia, SH dalam kesempatan ini menjelaskan tahapan-tahapan pemilu yang telah dilakukan KPU Sawahlunto.

"Sejauh ini KPU telah melakukan berbagai tahapan dan kegiatan, seperti penetapan calon, sosialisasi dan daftar pemilih, dimana dalam waktu dekat ini KPU juga akan melakukan penetapan daftar pemilih tambahan yang merupakan pemilih yang sudah terdaftar namun pindah lokasi memilih", jelas Fadhlan.

Dilanjutkan Fadhlan, KPU Sawahlunto saat ini juga telah melakukan sosialisasi langsung kepada pemilih melalui relawan demokrasi yang dibentuk beberapa waktu yang lalu. Relawan Demokrasi yang dibagi dalam berbagai basis sampai saat ini masih secara rutin melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat untuk memberi informasi seputar Pemilu.

Juga ditambahkan Fadhlan, untuk lebih meningkatkan animo masyarakat untuk Pemilu mendatang, KPU Sawahlunto akan mengadakan Konser Music bertajuk "Pemilih Berdaulat Negara Kuat". Acara ini akan digelar di Lapangan Segitiga pada 20 Maret mendatang.

"Acara ini kita gelar demi meningkatkan animo masyarakat dalam Pemilu mendatang. Juga sebagai momen kami (KPU) mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 ini", tambah Fadhlan.

Dalam kesempatan jumpa pers ini, Fadhlan juga secara langsung mengajak awak media yang hadir agar sama-sama bisa mengawasi jalannya Pemilu 17 April 2019 ini, serta ikut andil dalam mensukseskannya.

"Kepada rekan-rekan wartawan di Kota Sawahlunto, harapan kami juga bisa mengambil bagian dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu. Sehingga nanti, dengan ikut andilnya rekan-rekan sekalian, bisa secara bersama-sama melakukan pengawasan supaya bisa mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan damai.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update