Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Padangpanjang Antusias Ikuti CFD

04 Maret 2019 | 00.46 WIB Last Updated 2019-03-03T17:46:41Z


Padangpanjang -- Car Free Day (CFD) yang digelar pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dalam memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 mengundang antusias Masyarakat, Minggu (3/3).

Lautan masyarakat tampak memadati Jalan Jenderal Sudirman depan BRI Padangpanjang, saat mengikuti senam massal dan jalan bersama yang diselingi dengan memungut sampah sepanjang perjalanan menuju Masjid Asasi Sigando.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA pada kesempatan tersebut mengajak seluruh peserta dan masyarakat Padangpanjang untuk mengelola sampah demi terwujudnya Padangpanjang yang bersih dan tertata rapi.

Untuk seluruh peserta dan masyarakat Padangpanjang jangan biasakan membuang sampah sembarangan, sekalipun itu puntung rokok ataupun bungkusan permen. Karena kita harus membiasakan segala sesuatu dari hal kecil, ucap Fadly.

Terkait kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan, Fadly menyampaikan, agar masyarakat Padangpanjang saling mengingatkan. Jangan pernah takut untuk menegur jika ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ingatkanlah mereka," tutur Fadly.

Fadly mengatakan, bahwa kegiatan ini juga memberikan dampak kepada salah satu indikator untuk Kota Padangpanjang menuju Kota Sehat. "Mari kita sukseskan kegiatan ini, agar Padangpanjang meraih kembali penghargaan Kota Sehat yang kelima kalinya, yakni dengan cara tidak ada masyarakat yang buang jamban di sungai atau kali maupun buang sampah di sungai," ujar Fadly.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Padangpanjang, Wita Desi Susanti, ST, mengatakan, selain mensukseskan HPSN tahun ini, kegiatan ini nantinya juga akan dijadikan agenda rutin tiap bulan pada minggu pertama.

"Nantinya kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin tiap bulannya pada minggu pertama," jelas Wita sembari mengatakan, sampah yang dikumpulkan hari ini akan ditimbang, dan masyarakat yang memiliki sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Penjabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, unsur Forkopimda, OPD, Ketua TP PKK dr. Dian Puspita Fadly Amran dan Wakil Ketua TP PKK Nova Era Yanthy Asrul. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update