Notification

×

Iklan

Iklan

Air Sungai Meluap, TK Suci Hati Jorong Buluh Kasok Nyaris Ambruk

21 April 2019 | 15.03 WIB Last Updated 2019-04-21T23:21:16Z


Limapuluh Kota - Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, membuat aliran sungai Batang Sinama di jorong Buluh Kasok kenagarian Sarilamak kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota meluap. Imbasnya, bangunan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Suci Hati di jorong tersebut nyaris ambruk.

“Air sungai meluap, imbasnya sekolah taman kanak-kanak di jorong kami nyaris ambruk akibat luapan air sungai,” kata Mila guru TK Suci Hati Buluh Kasok kepada wartawan, Minggu (21/4) di lokasi.



Dikatakan Mila, sampai saat ini belum ada di tangani oleh pemerintah kabupaten 50 Kota. Dikhawatirkan, anak-anak disini tidak bisa sekolah lagi jika bangunan sudah hancur.

Ditambahkan salah seorang tokoh masyarakat jorong Buluh Kasok, Dt. Majo Bosa Nan Putiah, berharap sekolah ini agar segera dibantu memperbaikinya oleh pemerintah terkait. “Kan sayang, saat cuaca buruk melanda, kita melihat guru disekolah tersebut kerap mengevakuasi murid-muridnya, takut bangunan yang dekat bibir sungai itu akan ambruk,” tukasnya. (BD)

Berikut penjelasan dari Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Lima Puluh Kota, Rahmadinol , terkait bencana yang melanda sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Suci Hati akibat luapan sungai Jorong Buluh Kasok Kociak di Limapuluh Kota.


×
Kaba Nan Baru Update