Notification

×

Iklan

Iklan

Api Menghanguskan Rumah Makan Salero Bundo Kito

06 April 2019 | 13.36 WIB Last Updated 2019-04-06T06:36:01Z

MENTAWAI – Insiden kebakaran kembali terjadi lagi di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kali ini, Rumah Makan Salero Kito yang terletak di Km.8 Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara ludes terbakar.

Kondisi rumah makan tersebut habis terbakar dilalap si jago merah sekira pukul 22.45 WIB, Jumat (5/4,/2019). Penyebab kebakaran diduga berasal dari belakang rumah. Api dengan cepat merambat dan menghanguskan rumah makan yang berkonstruksi dari kayu itu.

Dari keterangan salah seorang warga, Mustofa (49), saat kejadian terlihat api dari belakang rumah makan. Tiba-tiba api langsung membesar dan membakar seluruh rumah tersebut.

Insiden kebakaran itu diketahui pemilik Rumah Makan Salero Kito bernama Yonedi (45), warga Desa Sipora Jaya. Saat kejadian tidak ada satupun orang yang berada di rumah. Biasanya pemilik warung dan karyawan ada, ucap Mustofa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, barang-barang yang ada dalam rumah tidak bisa diselamatkan. Hanya satu unit mobil colt diesel di depan rumah yang bisa diselamatkan warga saat insiden terjadi.

Selang berapa waktu kejadian kebakaran, tim Damkar Mentawai meluncur menuju ke tempat kejadian hingga api baru dapat dipadamkan. Usai pemadaman, pihak Damkar melakukan pendinginan untuk disterilkan dengan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena percikan api masih ada di beberapa puing-puing kayu. (ril/pm)
×
Kaba Nan Baru Update