Notification

×

Iklan

Iklan

Pasiter: Jangan Terlalu Panik Menghadapi Bencana Alam

26 April 2019 | 13.50 WIB Last Updated 2019-04-26T06:50:14Z



Painan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Peisir Selatan menggelar latihan bersama tanggap darurat bencana alam, di kampung sungai Nipah kenagarian Painan Selatan, Kamis (25/4).

Kegiatan tersebut diikuti antusias masyarakat sungai Nipah di kawasan pantai yang suatu saat dapat ditimpa musibah air laut atau lain sebagainya. Hadir pada kegiatan ini, Tim ASB Provinsi,
BPBD kab Pessel, PMI kab Pessel dan Timsar.

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan, kegiatan simulasi ini sangat penting untuk diikuti. Mengingat sebagian besar wilayah kabupaten Pesisir Selatan berada di pinggiran pantai.

"Kita tidak tau kapan bencana gempa dan tsunami akan datang, akan tetapi latihan tanggap bencana ini sangat penting untuk dilakukan,” sebutnya.

Ditambahkannya, kalau kita sudah pernah mengikuti latihan ini, jadi apabila terjadi bencana kita sudah mengetahui mekanisme dalam penyelamatan diri,sudah tau harus berbuat apa dan lari kemana.

Selain itu, Pasiter juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi bencana alam.
"Apabila terjadi bencana diharapkan masyarakat tidak perlu panik,tetap tenang agar tidak terjadi hal-hal lai yang sebetulnya bisa kita atasi, contoh terlalu panik sehingga berlari tanpa arah,” imbuh Pasiter. (Ry)
×
Kaba Nan Baru Update