Notification

×

Iklan

Iklan

Perantau Silungkang Jakarta Salurkan Zakat di Kampung Halaman

27 April 2019 | 11.22 WIB Last Updated 2019-04-27T04:24:04Z

Sawahlunto - Memasuki bulan Suci Ramadhan yang akan masuk beberapa hari lagi, Perkumpulan Masyarakat Perantau Nagari Silungkang, Kota Sawahlunto yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya salurkan Zakat kepada warga Masyarakat di kampung halaman.

Aksi sosial yang telah berlangsung selama sepuluh tahun terakhir ini dimotori oleh Organisasi perempuan Ande-Ande Silungkang. Ande-Ande Silungkang yang sudah berdiri selama kurang lebih dua belas tahun ini diketahui memang fokus memberikan masukan untuk kemajuan masyarakat di Kanagarian Silungkang.

Ditemui di Mesjid Raya Silungkang, Desa Silungkang Tigo, Sabtu (27/4) Pukul 09.00 WIB  pagi disela-sela pemberian zakat, Perwakilan Bagian Sosial Ande-Ande Silungkang Hj. Astuti
mengungkapkan tahun ini penerima Zakat sebanyak lebih kurang 850 Orang.


"Tahun ini, Alhamdulillah kita bisa menyalurkan Zakat bagi Warga masyarakat kita disini. Totalnya sekitar 850 orang penerima Zakat. Disesi pertama dipagi hari tadi sudah disalurkan kepada warga kurang mampu. Untuk sesi kedua akan disalurkan kepada guru honorer non PNS", Ujar Hj. Astuti.

Ditambahkan Hj. Astuti didampingi suaminya yang merupakan mantan Ketua Persatuan Keluarga Sungkang H. Tommy Hamid menuturkan, dana Zakat yang disalurkan hari ini didapat dari Donasi para Donatur Keluarga Silungkang yang ada di Jakarta.

"Donaturnya adalah Keluarga Silungkang yang saat ini menetap di Jakarta. Jadi sebagian besar karib kerabat kita yang punya usaha di Jakarta menyisihkan sedikit dari rejeki mereka untuk membantu masyarakat dikampung halaman. Insyaa Allah bisa sedikit membantu", ungkapnya lagi.

Diketahui, perkumpulan keluarga Silungkang yang saat ini berdomisili di Jakarta mencapai 30.000 ribu jiwa. Sebagian besar merupakan pengusaha dan berjualan diperantauan.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update