Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Lubuk Sikaping Menjadi Objek Kunjungan Study Banding di Sumbar

04 April 2019 | 21.53 WIB Last Updated 2019-04-04T14:53:15Z


Pasaman - Setelah berhasil meraih predikat paripurna bintang lima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman menerima dan menjamu kunjungan tim manajemen RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman, di aula rumah sakit tersebut, Kamis (4/4).

Dr. Young Marzuhaili Direktur RSUD Lubuk Sikaping mengatakan rasa terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan RSUD dr. Sadikin Pariaman dan memilih Kabupaten Pasaman sebagai rujukan dalam melakukan study banding.

Sementara Rosben Aguswar Selaku Dewan Penasehat RSUD Lubuk Sikaping dalam sambutannya mengatakan, untuk mencapai paripurna bintang lima. Harus memengang  Trias prinsip komitmen.

Artinya, Seluruh pengguna harus berkomitmen untuk kemajuan, termasuk masyarakat, direktur dan yang empunya atau Pemda Pasaman. Setelah komitmen ini terbentuk baru secara perlahan seluruh fasilitas dan kualitas dipenuhi, sebut Rusben.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Amdarisman mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat adalah komitmen dari RSUD Lubuk Sikaping. Saat ini sudah biasa menampung 4 ribu lebih pasien BPJS yang ada di Kabupaten Pasaman untuk berobat di RSUD ini sebutnya.

Selain RSUD Lubuk Sikaping memiliki predikat paripurna bintang lima,  Labor kesehatan Kabupaten Pasaman juga mendapatkan predikat bintang lima, sebut Amdarisman.

Sementara Direktur RSUD dr. Sadikin Pariaman dr. Hendi Putra mengatakan dalam kunjungan ini membawa rombongan sebanyak 43 Orang. Intinya kita ke sini tidak melaksanakan study banding tapi kita disini study tiru.

Kunjungan study ini dilakukan untuk mencontek RSUD Lubuk sukaping, dan akan kami bawa ke Pariaman dan akan kami pergunakan untuk bahan akreditasi SNARS pada tahun ini, sebutnya (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update