Notification

×

Iklan

Iklan

Seluruh Jajaran Bawaslu Se-Kota Bukittinggi Apel Siaga Pemilu 2019 di Jam Gadang

12 April 2019 | 15.18 WIB Last Updated 2019-04-12T08:18:38Z
Apel Siaga Bawaslu Se-Kota Bukittinggi ( foto : Rizky)

Bukittinggi – Sedikitnya 400an personil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).Se-Kota Bukittinggi mengadakan Apel Siaga Patroli Pengawasan bersama di Pelataran Jam Gadang. Apel Siaga ini juga dilaksanakan serentak ditiap Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk mewujudkan Pemilu 2019 Jujur Adil dan Bermartabat.

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi Ruzi Haryadi, "Seluruh Jajaran Bawaslu Kota Bukittinggi harus siap melakukan pengawasan pemilu yang baik dan benar sehingga tercipta pemilu yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas sesuai dengan Visi Badan Pengawas Pemilu" Jumat, (12/04).

Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi selaku Pembina Apel juga menyampaikan amanat dari Ketua Bawaslu RI agar kepada seluruh jajaran pengawas untuk komitmen menjalankan tugas kepengawasan sesuai aturan, tanpa ada intervensi dari pihak manapun, baik dari partai politik, calon ditiap unsur pemilihan maupun peserta pemilihan umum.


Dalam apel kesiap siagaan seluruh jajaran personil Bawaslu Kota Bukittinggi tersebut ditandai dengan membunyikan alarm kesiapan pengawas dalam melakukan pencegahan, gerakan patroli pengawasan termasuk pengawasan anti politik uang.

Hal ini lanjut Ruzi, adalah gerakan etik dan moral yang berbasis pada keyakinan Bawaslu bahwa Indonesia sanggup mendemonstrasikan suatu keunggulan berdemokrasi pada basis karakter sejati, anak bangsa yang beradab, cinta perdamaian, menjunjung tinggi semangat kekeluargaan, menghargai setiap perbedaan diantara sesama anak bangsa.

Akhir amanatnya Ketua Bawaslu Bukittinggi menyerukan semangat juang seluruh jajaran pengawas dengan menyuarakan slogan Bawaslu, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update