Notification

×

Iklan

Iklan

Terjepit di Eskalator, Tangan Anak Berusia 5 Tahun Terluka Parah

29 April 2019 | 16.45 WIB Last Updated 2019-04-29T09:45:20Z

Padang --- Seorang anak bernama Alfino Rizki Oktova mengalami kecelakaan saat turun mengunakan eskalator di pusat perbelanjaan Ramayana Plaza Andalas, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu malam (28/4) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Tangan anak berusia lima tahun itu terjepit di eskalator yang membuat tangan kanannya luka parah.

Informasi yang dilansir oleh langkan.id, kejadian terjadi saat korban bersama orang tuanya turun dari lantai tiga ke lantai dua Ramayana Plaza Andalas. Ketika itu korban diduga duduk di tangga eskalator. Sesampainya di bawah eskalator, ternyata korban langsung menjerit kesakitan.

Ternyata korban menjerit karena tangan sebelah kanannya sudah terjepit di eskalator. Orang tua korban diketahui bernama Samosir langsung berteriak meminta tolong. Eskalator pun dengan cepat dimatikan pihak Ramayana.

Kejadian itu membuat buncah para pengunjung Ramayana. Hampir sekitar lima menit petugas melakukan evakuasi tangan korban keluar dari eskalator. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Awalnya korban dibawa ke rumah sakit Reksodiwiryo, namun kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang. Hingga Senin dini hari (29/4) korban masih dirawat untuk pemulihan tangan kanannya yang luka parah.

Kepala Toko Ramayana, Alex Sandi, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan, kejadian ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kelalaian dari pihaknya.

"(Saat kejadian) informasi yang saya dapat, eskalator langsung dimatikan dan teknisi kami langsung lari berupaya mematikan dan membongkar eskalator. Kami terpaksa membongkar eskalator itu demi keselamatan anak ini, karena lebih penting keselamatannya," ujar Alex.

Alex menyebutkan untuk proses pembongkaran agar tangan korban bisa dievakuasi sekitar lima menit. Setelah itu, pihaknya membawa korban ke rumah sakit Reksodiwiryo untuk memberikan perawatan dan pembersihan tangan korban. Namun kemudian dirujuk ke RSUP M Djamil untuk perawatan medis lebih lanjut.

"Kalau tidak cepat dimatikan eskalator entah bagaimana kondisi anak ini. Kalau masalah selanjutnya (pengobatan) kami pasti akan membantu sampai bagaimana kondisi terbaik anak ini. Kami pelayanan tidak barang murah saja tapi keselamatan orang yang berkunjung di Ramayana juga," kata dia.

Diakui Alex, kejadian serupa sudah pernah terjadi namun tidak separah ini. Maka itu, ia selalu menghimbau kepada pengunjung untuk selalu mengawasi anaknya saat berbelanja. Apalagi di setiap eskalator sudah ada peringatan.

"Kami sudah membuat peringatan untuk pengunjung agar berhati-hati dan selalu mengawasi anaknya. Kami sudah siap dengan kejadian seperti ini dan karyawan kami selalu siap," ujarnya.
Sumber: langkan.id

Berikut video detik-detik saat penyelamatan anak yang terjepit di eskalator Ramayana Plaza Kota Padang;

×
Kaba Nan Baru Update