Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Minta Warga Payakumbuh Menunggu Proses Penghitungan Resmi KPU

21 April 2019 | 12:18 WIB Last Updated 2019-04-21T05:18:31Z

Payakumbuh — Walikota Payakumbuh, Riza Falepi meminta warganya tidak terpancing dengan gonjang ganjing hasil pemungutan suara Pemilu 17 April kemarin, khususnya pada pemilihan presiden (Pilpres). Dirinya meminta warga Payakumbuh tidak reaktif dan menunggu proses penghitungan resmi yang dilakukan KPU.

“Saya minta warga Payakumbuh tetap tenang menyikapi proses penghitungan suara, terutama Pilpres yang sedikit rame. Silahkan berpartisipasi mengawal hasil Pemilu dalam koridor konstitusi. Jangan terjebak melakukan hal-hal diluar ketentuan yang bisa merugikan diri sendiri,” ujar Walikota Riza melalui pesan singkat, Minggu (21/4).

Dikatakan, dirinya cukup bangga dengan begitu tingginya animo masyarakat dalam mengawal hasil Pemilu. Menurutnya, hal itu sangat baik dalam rangka mendapatkan hasil Pemilu yang berkualitas dan meminimalisir potensi kecurangan.

“Kita salut dengan antusiasme masyarakat mengawal hasil Pemilu. Mungkin baru kali ini kita menemukan fenomena seperti ini. Mudah-mudahan ini pertanda baik buat Pemilu yang berkualitas sebagaimana yang kita inginkan,” ujar Riza.

Tak lupa, Walikota Riza Falepi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak penyelenggara atas terlaksananya Pemilu yang aman dan damai di Kota Payakumbuh.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh karena telah ikut serta mensukseskan pemilu 2019 kemarin. Semuanya terkendali dan berjalan dengan aman. Sekarang tinggal menunggu hasil rekapitulasi yang akan dikeluarkan KPU secara resmi. Apapun hasilnya, mari jaga kedamaian dan persaudaraan kita,” pungkas Riza. (BD)