Notification

×

Iklan

Iklan

Sikapi Kondisi Ekonomi Masyarakat, SBP Sambangi Pasar

24 Mei 2019 | 16.08 WIB Last Updated 2019-05-24T09:08:00Z

Padang Panjang - Sepinya transaksi jual-beli yang dirasakan oleh para pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang direspon segera oleh Sekda Kota Padang Panjang yang tiga hari lalu dilantik, Sonny Budaya Putra untuk sambangi Pasar Pusat Padang Panjang.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Kabag Perekonomian Setdako Putra Dewangga, SS,M.Si, Kabag Pengadaan Barang Jasa dan Penggendalian Pembangunan Setdako Oktafihendri, S,Kep, Kabid Perdagangan Dinas Perdag UKM, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Kabid Penertiban Satpol PP dan Kepala UPTD Pasar,  Sonny langsung melakukan peninjauan ke Pasar Pusat Padang Panjang, Kamis (23/5).

Sekda bersama Tim menelusuri toko dan los sambil mengamati kondisi Pasar yang ada sekaligus melakukan dialog dengan para pedagang. Tidak hanya itu, Sonny juga berkesempatan menanyakan kondisi transaksi jual beli serta apa kendala yang dihadapi pedagang.

Disamping itu, Sekda juga menanyakan kepada para pedagang kenapa pemakaian bola lampu terlalu banyak, sehingga dinilai sangat mubazir . 

"Kenapa begitu banyaknya pemakaian bola lampu, sebaiknya dipakai seperlunya saja nanti kami akan memberikan himbauan tertulis kepada para pedagang mengenai standar pemakaian lampu, biar lebih hemat dalam pemakaian listrik," tuturnya.

Beliau juga berkesempatan melihat kondisi kamar mandi yang saat itu lantainya becek dan sanitasinya kurang baik. Terkait hal tersebut,  Sonny meminta kepada Kadis Perindag UKM untuk bisa mengadakan karpet pengering di lantai tersebut.

Terakhir, beliau juga mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang agar berbelanja di Pasar Pusat Padang Panjang, agar perekonomian  masyarakat bisa hidup kembali. (*)


×
Kaba Nan Baru Update